Mario Aji Buat Kemajuan di Sesi Latihan Moto2 Qatar 2024
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 18:30 WIB
Mario Aji di sesi latihan Moto2 Qatar 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas (FP) di Grand Prix Moto2 Qatar pada hari ini, Sabtu, 9 Maret 2024. Dalam kesempatan itu, dirinya mengaku telah membuat kemajuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat FP Moto2 Qatar 2024, Mario Aji hanya bisa menempati peringkat ke-29 dengan catatan waktu 2 menit 1,214 detik. Dirinya hanya bisa unggul dari satu pembalap, yakni Xavier Artigas (Forward Team) dengan selisih waktu 1,042 detik.

Lalu di Practice pertama (P1), pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut tidak turun ke lintasan. Dia kembali ikut P2 Moto2 Qatar 2024 dengan menempati peringkat ke-27 lewat raihan waktu 1 menit 59,384 detik.  

“Ini adalah hari yang baik secara keseluruhan. Kami membuat kemajuan dengan beberapa penyesuaian, memungkinkan saya menyelesaikan banyak putaran dengan nyaman,” kata Mario Aji dalam keterangan resminya, yang diterima Gooto, Sabtu, 9 Maret 2024.

“Baik data maupun semangat tim mencerminkan peningkatan ini. Dengan hujan lebat pada sesi kedua, kami mengutamakan kehati-hatian. Berharap untuk menunjukkan kemajuan lebih lanjut besok,” tambah dia.

Rekan setimnya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra, justru tampil meyakinkan selama sesi latihan Moto2 Qatar 2024. Dirinya berada di urutan ke-9 di FP pertama dengan torehan waktu 1 menit,58,732 detik.

Setelah absen di P1, Somkiat Chantra berhasil menempati posisi ke-2 di P2 Moto2 Qatar 2024. Saat itu pembalap berkebangsaan Thailand tersebut hanya tertinggal 0,249 detik dari rider tercepat, yakni Aron Canet (Fantic Racing).

“Hari itu agak aneh karena hujan mengganggu sesi sore kami. Meskipun demikian, saya merasa senang dengan kemajuan kami. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, namun kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami,” ucap Somkiat Chantra.

Pilihan Editor: Absen di Tes Moto2 Jerez, Mario Aji Dipastikan Tak Alami Cedera Parah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi