Absen di Tes Moto2 Jerez, Mario Aji Dipastikan Tak Alami Cedera Parah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 Maret 2024 16:00 WIB
Mario Aji di tes Moto2 Jerez 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider muda Indonesia Mario Aji terpaksa absen di tes Moto2 Jerez, Spanyol, pada pekan kemarin. Dirinya hanya mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1) di hari perdana, Rabu, 28 Februari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat itu Mario Aji hanya bisa menempati posisi 29 dari total 30 pembalap dengan catatan waktu 1 menit 44,626 detik. Absen di sesi kedua, Mario Aji kembali turun di FP3. Namun posisinya masih mendekam di urutan ke-29 lewat raihan waktu 1 menit 43,622 detik.

Usai menjalani dua sesi tersebut, pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini tak lagi tampil di sesi tes Moto2 Jerez 2024. Itu terjadi ketika dirinya dilaporkan mengalami ketidaknyamanan pada kondisi fisiknya. Beruntung, laporan resmi tim menyebutkan bahwa Mario Aji tak mengalami cedera parah.

“Sayangnya Mario Aji tidak bisa menyelesaikan tes Jerez. Namun, setelah tes medis, dipastikan bahwa dia tidak mengalami cedera atau masalah apapun, dan kemungkinan besar dia akan berpartisipasi dalam Grand Prix pertama di Qatar,” bunyi pernyataan resmi Idemitsu Honda Team Asia yang diterima Gooto.

Manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama turut memberikan komentar terkait kondisi Mario Aji. Pria berkebangsaan Jepang tersebut menilai bahwa pihaknya telah mengirimkan Mario Aji ke Barcelona untuk menjalani perawatan.

“Sayangnya, Mario tidak dapat menyelesaikan tes selama tiga hari karena sakit, dan kami telah mengirimnya kembali ke Barcelona untuk evaluasi medis,” jelas Hiroshi.

Lebih lanjut dirinya merasa yakin bahwa Idemitsu Honda Team Asia bisa bersaing di Moto2 2024. Itu tak terlepas dari penampilan apik rekan baru Mario Aji, Somkiat Chantra. Mengingat, Rider Thailand itu beberapa menempati posisi 5 besar di tes Moto2 Jerez.

“Meskipun mengalami kemunduran, kami melakukan pengujian menyeluruh di Jerez selama tiga hari, termasuk mencoba ban Pirelli baru. Kami optimis dengan kinerja Chantra dan menantikan untuk memulai musim di Qatar minggu depan,” ucap Hiroshi.

Pilihan Editor: Komunitas Mobil AXIC Berharap Toyota Luncurkan Avanza Hybrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi