Komunitas Mobil AXIC Berharap Toyota Luncurkan Avanza Hybrid
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 Maret 2024 11:00 WIB
Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) di acara bertajuk 'Meet Up Eco Nation'. (Dok AXIC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKomunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menaruh harapan tinggi terhadap Toyota untuk meluncurkan mobil hybrid baru di pasar otomotif Tanah Air. Salah satu model yang paling mereka tunggu adalah Avanza Hybrid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu mereka ucapkan dalam acara bertajuk ‘Meet Up Eco Nation’ yang berlokasi di Auto2000 Medan Binjai pada Minggu, 3 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, mereka berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF).

Acara ini diawali dengan kegiatan servis dan pengecekan kendaraan bersama di Auto2000 Medan Binjai. Para peserta juga diajak melakukan test drive mobil berteknologi elektrifikasi, yakni Toyota Yaris Cross GR Sports HEV.

Lalu acara dilanjutkan dengan paparan dari komunitas TCF. Materinya berupa edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi serta kontribusi yang diberikan terhadap lingkungan hidup.

“Sejalan hasil diskusi internal, kami menyatakan kendaraan hybrid juga dapat berkontribusi besar untuk mengurangi emisi karbon di Tanah Air,” kata Ketua Umum AXIC, sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter di Medan, Deny Kristianto dalam rilis yang diterima Gooto.

“Apalagi berdasarkan survei internal, para anggota kami sangat berminat terhadap mobil hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas terkini masyarakat di seluruh Indonesia,” tambah dia.

Karena antusias besar para member, komunitas mobil AXIC berharap ada mobil hybrid baru yang diluncurkan Toyota. Menurut Deny, komunitas mobil Avanza sangat menunggu kehadiran Avanza Hybrid di Indonesia.

Sekedar informasi tambahan, ‘Meet Up Eco Nation’ melibatkan sekitar 15 klub atau komunitas mobil di Sumatra Utara. Kegiatan ini didukung beberapa pihak, mulai dari Auto2000 Medan Binjai, Bang Jawa Driving School, AGAR Sound, MD Garage, hingga Fizz Bar.

Pilihan Editor: Bus Listrik BTS Damri Sudah Beroperasi di Surabaya, Simak Rutenya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi