Mario Aji Absen di Tes Moto2 Jerez, Pertamina Mandalika Masuk 10 Besar
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 2 Maret 2024 10:00 WIB
Mario Aji di tes Moto2 Jerez. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji harus absen di sesi tes pramusim Moto2 Jerez, Spanyol, Jumat, 1 Maret 2024. Itu terjadi ketika dirinya dilaporkan kondisi fisiknya mengalami ketidaknyamanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Idemitsu Honda Team Asia mengumumkan kabar tersebut melalui akun media sosial resminya. Dalam laporan tersebut, Mario Aji harus beristirahat sebelum menghadapi Grand Prix Moto2 Qatar 2024 pada pekan depan.

“Mario Aji tidak akan menyelesaikan tes IRTA di Sirkuit Jerez, pembalap tersebut mengalami ketidaknyamanan (fisik) yang membuatnya tidak bisa turun ke trek. Dan sebagai tindakan pencegahan telah diputuskan bahwa ia harus beristirahat dan memulihkan diri untuk GP Qatar,” tulis Idemitsu Honda Team Asia.

Pembalap asal Magetan tersebut sempat mengikuti FP1 tes Moto2 Jerez di hari pertama, Rabu, 28 Februari 2024. Dirinya saat itu hanya bisa menempati posisi 29 dari 30 pembalap dengan catatan waktu 1 menit 44,626 detik.

Absen di sesi kedua, Mario Aji kembali turun di FP3. Namun posisinya masih mendekam di urutan ke-29 lewat raihan waktu 1 menit 43,622 detik. Setelah itu, dirinya belum lagi tampil di sesi tes Moto2 Jerez 2024.

Sementara itu, pembalap Pertamina Mandalika Gas Up Team, Bo Bendsneyder cukup rutin masuk posisi 10 besar. Itu ia dapatkan ketika finis di P6 dengan torehan waktu 1 menit 41,661 detik pada FP2 tes Moto2 Jerez 2024.

Pada FP4, pembalap berdarah Indonesia tersebut juga mampu menempati peringkat ke-7 lewat raihan waktu 1 menit 41,230 detik. Namun di sesi-sesi berikutnya, Bo Bendsneyder harus terlempar dari posisi 10 besar.

Pilihan Editor: Tips Beli Mobil Bekas, Pilih Tempat yang Berikan Garansi!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi