Tips Beli Mobil Bekas, Pilih Tempat yang Berikan Garansi!
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Maret 2024 13:58 WIB
Otospector saat sedang melakukan inspeksi mobil bekas. (Dok Otospector)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi mobil bekas, maka ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Itu dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Otospector memberikan sejumlah tips membeli dan menjual mobil bekas di pasar Indonesia. Menurut mereka, calon pembeli harus melakukan test drive singkat sebelum transaksi. Dalam sesi percobaan itu, konsumen bisa tahu bagaimana kondisi, performa, dan handling mobil bekas tersebut.

Saat menjajal mobil bekas itu, calon pembeli bisa melakukan pengecekan terhadap fitur kendaraan. Mereka juga bisa mengetahui apakah kendaraan tersebut sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Calon pembeli diminta untuk melakukan inspeksi terhadap mobil bekas yang ingin dibeli. Hal tersebut dilakukan lantaran konsumen tidak mengetahui riwayat kendaraan dari pemilik sebelumnya.

Konsumen disarankan untuk membeli mobil bekas di tempat yang memerikan garansi. Dengan begitu, calon pembeli bisa merasakan keamanan dan kenyamanan ketika sudah selesai melakukan transaksi.

Fungsi garansi ini memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan karena pemakaian, serta untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan. Jangan sampai, ketika sudah bertransaksi, mobil bekas itu justru menjadi beban bagi pembeli.

Langkah berikutnya adalah memastikan dokumen kendaraan dalam kondisi aman. Calon konsumen wajib mengetahui apakah mobil bekas tersebut memiliki surat-surat yang lengkap, dan ketahui pula apakah pemilik sebelumnya rutin membayar pajak.

Selain memberikan tips membeli mobil bekas, Otospector juga menghadirkan program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’. Mereka bekerja sama dengan Tokopedia untuk memudahkan konsumen menemukan kendaraan bekas tersertifikasi dan bergaransi.

“Program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’ bukan hanya sebuah inovasi, ini adalah terobosan besar dalam dunia otomotif. Bersama Tokopedia, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keamanan dalam jual beli mobil bekas secara online,” kata Co-Founder dan CEO Otospector Jeffrey Andika.

Program ini memastikan mobil bekas yang dijual sudah lulus standar 150+ Titik Inspeksi Otospector. Konsumen nantinya bisa mendapatkan gratis Program Garansi Mesin Otospector selama 12 bulan, jika konsumen melakukan transaksi di Tokopedia.

“Konsumen yang melakukan transaksi via Tokopedia akan bisa mendaftarkan mobilnya untuk mendapatkan Program Garansi Otospector yang akan memberikan layanan klaim biaya perbaikan pada komponen mesin dan transmisi kendaraan hingga Rp 60 juta selama 12 bulan,” tutup Jeffrey.

Pilihan Editor: Beberapa Pertimbangan Honda dalam Meluncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi