Jorge Martin: Ada yang Tidak Beres dengan Motor Ducati
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 2 Maret 2024 13:00 WIB
Jorge Martin dengan livery motor balap barunya. (Dok Prima Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Prima Pramac Racing telah meluncurkan livery baru untuk menjalani MotoGP 2024. Jorge Martin dan Franco Morbidelli akan menunggangi motor balap Ducati yang didominasi warna ungu dengan sedikit sentuhan warna merah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terlepas dari peluncuran tim, Jorge Martin menyebut bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada motor balap Ducati yang ia gunakan. Itu ia utarakan setelah menyelesaikan sesi tes MotoGP Qatar 2024 selama dua hari, 19-20 Februari.

Jorge Martin sebelumnya memang telah menyebutkan bahwa motor balap Ducati miliknya mengalami masalah getaran, terutama di bagian belakang. Bahkan dirinya juga sempat terjatuh di Sirkuit International Losail.

“Saya berbicara dengan Gigi (Dall'Igna). Saya pikir ada sesuatu yang tidak beres pada motornya, saya juga terjatuh dan kami harus membangun kembali seluruh motornya. Semoga jika semua part diganti getarannya hilang. Kami akan mencoba beberapa hal juga," kata dia, dikutip Gooto dari Speedweek.

Meski begitu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menilai bahwa motor balapnya lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Peningkatan itu ia rasakan ketika menjajalnya di tes MotoGP Malaysia dan Qatar.

“Tes pertama tidak pernah mudah dan di Malaysia saya memiliki sedikit keraguan, meskipun waktu putaran baik dan posisi kedua dengan motor baru,” ujar Jorge Martin.

“Tapi di Qatar saya menghapus semua keraguan, saya jauh lebih cepat dengan motor baru - dan saya pikir saya bisa menjadi lebih baik lagi di rute lain. Saya 100 persen yakin bahwa motor baru ini lebih baik. Perbedaannya tidak besar, tapi sedikit lebih cepat, saya senang," tambah dia.

Jorge Martin sendiri berhasil menempati urutan ke-2 di hari pertama tes MotoGP Qatar 2024 dengan catatan waktu 1 menit 52,260 detik. Sedangkan di hari berikutnya, posisi turun ke peringkat 7 lewat raihan waktu 1 menit 51,466 detik.

Pilihan Editor: Tips Beli Mobil Bekas, Pilih Tempat yang Berikan Garansi!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi