Toprak Razgatlioglu akan Ikut Tes Motor MotoGP Yamaha YZR-M1
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 April 2023 03:46 WIB
Toprak Razgatlioglu WorldSBK Indonesia 2023. (Foto: Yamaha Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Juara Dunia WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu, dikabarkan akan mencicipi ganasnya mesin motor MotoGP Yamaha YZR-M1. Kesempatan tersebut berbarengan dengan pengembangan di sirkuit Jerez di Andalusia, Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toprak Razgatlioglu akan bersama test rider Yamaha, Cal Crutchlow untuk dua hari pengetesan pada 10 April dan 11 April 2023. Pengetesan kali ini merupakan kedua kalinya pembalap asal Turki ini menunggangi Yamaha YZR-M1. Namun tidak berlangsung lama dan tak maksimal, akibat kendala cuaca bulan Juni 2022 di sirkuit Motorland Aragon.

Sirkuit Jerez memiliki panjang 4.428 meter yang diyakini sangat cocok dengan karakter berkendara Toprak Razgatlioglu. Pengetesan bersama tim penguji Yamaha diharapkan berjalan ideal dan menjadi kesempatan dirinya untuk beradaptasi dengan performa melimpah Yamaha YZR-M1.

“Tak sabar rasanya ingin mencoba motor MotoGP Yamaha YZR-M1 di Jerez, lintasan yang saya suka sekali. Pengetesan terakhir di Aragon sangat terbatas akibat cuaca. Tapi di Jerez ini kemungkinan cuacanya akan lebih baik dan bisa lebih lama mencobanya,” ujar Toprak Razgatlioglu.

Dirinya menambahkan, “Waktu yang panjang tentunya memberikan kesempatan untuk memahami lebih jauh kemampuan motor balap pabrikan MotoGP. Terima kasih kepada Yamaha yang berkenan memberikan kesempatan ini.”

Lin Jarvis selaku Managing DIrector Yamaha Motor Racing Srl mengatakan bahwa menjadi kebanggaan mempersilakan Toprak Razgatlioglu mencoba lagi Yamaha YZR-M1.

“Pengetesan sebelumnya saya tak bisa hadir, tapi kali ini saya akan berada di Jerez untuk melihat dari dekat pengetesan dan setelah dari situ langsung terbang ke Amerika untuk seri balapan di Austin pekan berikutnya,” ujar Lin Jarvis.

“Toprak adalah pembalap bertalenta, saya sangat penasaran melihat dirinya melesatkan motor pabrikan MotoGP. Dirinya akan bersanding dengan Cal Crutchlow yang melakukan pengembangan  untuk mesin Yamaha YZR-M1 2023,” tegas Lin Jarvis.

Pilihan Editor: 12 Tahun Federal Oil Sponsor di MotoGP, Ini Alasannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi