Race 1 WorldSBK Catalunya 2023: Alvaro Bautista Tak Terkalahkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 6 Mei 2023 23:15 WIB
Alvaro Bautista tim Aruba.it Ducati saat FP2 di WorldSBK Catalunya 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlvaro Bautista (Aruba.it - Ducati) menjadi pemenang Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, 6 Mei. Setelah menguasai Pole Position pada hari yang sama, bukukan waktu tercepat di Superpole 1:40,264 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap berdarah Spanyol ini tak terbendung melesat dengan Ducati Panigale V4 R di Race 1. Bahkan meninggalkan jarak 8,864 detik dari pembalap kedua Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon). Sementara pembalap ketiga yang finis naik podium, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). 

Catatan terbaru dalam sejarah yang sebelumnya dicetak juga oleh Alvaro Bautista di WorldSBK Aragon 2019 meninggalkan Jonathan Rea (Kawasaki racing Team) terpaut 6,867 detik di garis finis.

Alvaro Bautista - aruba.it Ducati (Foto: Ducati)

“Saya senang, karena hari ini sangat sempurna sejak awal raih pole position dengan catatan waktu bagus,” ujar Alvaro Bautista. 

“Di balapan kita bisa menjaga performa ban. Saya terkejut di awal, karena saya membalap cukup lembut dan tak terlalu memaksa ban namun catatan waktu terlalu cepat,” tambah dia. 

Ducati Panigale V4 R musim ini diyakini Alvaro Bautista feeling dengan motor sangat luar biasa dan sangat menikmatinya. Dirinya juga bersiap hadapi Race 2 WorldSBK Catalunya 2023. “Kita lihat besok, karena hari ini bisa merayakan kemenangan bersama tim dan rekan, keluarga dan fans,” ujarnya.

Semenjak tiga seri pembuka WorldSBK 2023, Alvaro Bautista hanya kehilangan kemenangan di race 2 WorldSBK Indonesia.

Pilihan Editor: Langkah-langkah untuk Memodifikasi Motor Cooper di BGG Custom

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi