Alvaro Bautista Dapat Jatah Wildcard MotoGP, Pilih Mana?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 7 Juli 2023 09:46 WIB
Alvaro Bautista tes Ducati Desmosedici GP23. 21 Juni 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap World Superbike (WorldSBK) Alvaro Bautista mendapat kesempatan tampil di MotoGP lewat jatah wildcard. Hal tersebut terungkap setelah ia menjalani tes dengan motor MotoGP Desmosedici untuk pertama kalinya setelah 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasilnya, performa Bautista dengan tunggangan Ducati Desmosedici GP23 nyatanya cukup mengesankan saat pengetesan. Ducati juga telah menyampaikan keinginan mereka untuk memboyong Bautista tampil balapan (MotoGP) dengan status wildcard. Namun hal tersebut tergantung Bautista sendiri.

"Semuanya bergantung dengan Alvaro Bautista terkait motor dan mesinnya. Tapi perlu diingat tujuan dan fokus utama dirinya adalah WorldSBK, untuk mempertahankan gelar juaranya. Tapi tidak ada yang tahu nanti seperti apa. Pada akhir kejuaraan (WorldSBK) jika ada waktu, kita lihat saja," kata Koordinator Teknis Ducati Corse, Marco Zambenedetti dikutip laman resmi WorldSBK. 

Sementara itu, Baustista sebenarnya tidak terlalu memikirkan soal jatah wildcard untuknya. Menurut pembalap asal Spanyol itu, dirinya tengah fokus kembali menjuarai WorldSBK musim ini.

Namun, jika ditanya memilih balapan MotoGP via jatah wildcard, ia akan memilih tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia atau sirkuit Buriram, Thailand.

“Tapi orang-orang bertanya kepada saya ‘jika Anda harus memilih satu balapan untuk mendapatkan wild card'. Jika saya harus memilih satu tempat, itu harus setelah kejuaraan (WorldSBK) saya selesai. Jadi hanya tersisa lima balapan, yakni Australia, Thailand, Malaysia, Qatar, dan Valencia," ucap Alvaro Bautista.

"Kalau harus memilih di antara lima itu, saya pilih Thailand atau Sepang karena saya suka cuaca yang panas," sambungnya.

Pilihan Editor: Dorna Sports Pastikan Tak Ada Penambahan Jumlah Pembalap di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi