Hasil Race 2 WorldSBK Catalunya 2023: Alvaro Bautista Masih Tak ada Lawan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Mei 2023 07:58 WIB
Alvaro Bautista menang di Race 2 WorldSBK Catalunya 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap andalan Aruba.it Racing - Ducati, Alvaro Bautista, tak terbendung kuasai podium kemenangan di Race 2 WorldSBK Catalunya 2023, Minggu, 7 Mei 2023. Pembalap asal Spanyol ini unggul 8,583 detik dari pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, yang finis posisi dua. Sedangkan pembalap yang finis ketiga adalah rekan Bautista yakni Michael Ruben Rinaldi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sulit untuk digambarkan, saya tampil cukup kuat sepanjang pekan dan menikmati setiap lap dan balapan apalagi melakukannya di Spanyol ini disaksikan oleh para penggemar,” ujar Alvaro Bautista yang memetik juga kemenangan di Race 1 dan Superpole Race.

Meski masih baru empat seri digelar dari 12 seri musim WorldSBK 2023, Alvaro Bautista sudah disodorkan perpanjangan kontrak musim 2024. Melihat catatan dirinya hanya gagal menang di Superpole Race WorldSBK Indonesia, selebihnya selalu naik podium tertinggi di Australia, Belanda, dan WorldSBK Catalunya.

Alvaro Bautista di WorldSBK Catalunya 2023 kuasai podium Race 1, Superpole Race hingga Race 2. (Foto: Ducati)

“Merupakan awal yang fantastis di musim ini, tapi saya hanya ingin lakukan pengetesan lanjutan dan hadapi balapan seri kelima di Misano (2-4 Juni), di mana kompetisinya akan lebih menantang,” jelas Alvaro Bautista.

Sedianya tim Aruba.it Racing - Ducati akan terbang ke Misano ke sirkuit Emilia-Romagna yang memiliki panjang 4.226 meter.

Sementara itu, rekan setim Alvaro yakni Michael Rinaldi, kehilangan posisi dua tepat di tikugan terakhir dilewati oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK).

“Balapan yang sangat spesial dan semua terjadi begitu saja. Di Super Pole Race saya sangat kuat. Saya bisa bersaing untuk raih podium, tapi ketika beberapa tetesan gerimis saya fokus untuk tidak terjatuh untuk melindungi tangan kanan saya,” buka Michael Rinaldi.

Mengisahkan hasil Race 2, pembalap bernomor #21 ini menyatakan, “Di Race 2 semuanya berjalan sempurna meski akhirnya pada sisa dua lap ban belakang mulai berkurang cengkeramannya. Toprak Razgatlioglu akhirnya mengejar, tapi tidak jadi masalah setidaknya masih dapatkan podium.”

Pilihan Editor: WorldSBK Catalunya 2023: Toprak Razgatlioglu Tak Pasang Target Menang di Race 2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi