Alvaro Bautista Sempat Pasrah Hadapi Race 2 WorldSBK Indonesia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Maret 2023 08:00 WIB
Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) raih dua podium kemenangan Race 1 dan Race 2 WorldSBK Indonesia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) mampu bangkit lagi naik podium di Race 2 WorldSBK Indonesia 2023, Minggu 5 Maret. Padahal dirinya sempat terjatuh di Superpole Race dan sempat kehilangan kepercayaan diri akibat start dari posisi yang jauh dari pembalap di depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Alvaro Bautista di Superpole Race terjatuh ketika sudah tenang di posisi tiga. Ducati Panigale V4R bernomor #1 ini mampu mengambil setiap pembalap yang terkendala dengan cengkraman ban, akibat panasnya sirkuit Mandalika. 

“Merupakan balapan yang luar biasa. Semua terjadi begitu saja, pertama di Superpole Race kemudian di Race 2. Saya terjatuh di balapan awal karena setelah Jonathan Rea menyalip membuat saya kehilangan kendali ke lintasan kotor,” kisah Alvaro Bautista.

Dirinya melanjutkan, “Start dari posisi sepulu di Race 2 tidaklah mudah apalagi bentuk sirkuitnya sangat riskan untuk menyerang. Kemudian setelah Red Flag berkibar, saya mengira akan sangat sulit mengejar Michael Rinaldi yang laju motornya begitu kencang.”

Michael Rinaldi #21 saat dikejar Alvaro Bautista #1 di Race 2 WorldSBK Indonesia 2023. (Foto: Ducati)

“Pada akhirnya, saya bisa semakin dekat dan bisa menyalip untuk perebutan posisi pertama. Kami begitu sangat percaya diri dan ingin lanjut menunjukkan kita sangat kompetitif,” ujar Alvaro Bautista.

Sementara itu Michael Rinaldi merasa kecewa, padahal podium kemenangan sudah di depan mata. Sayangnya Ducati Panigale V4R melebar di lap terakhir, sehingga dimanfaatkan oleh pembalap lain di belakangnya untuk mengambil posisinya. Sehingga potensi dirinya finis di belakang Alvaro Bautista, pupus.

“Padahal start di Race 2 sangat kuat, lap awal sangat sempurna dan bisa memimpin balapan dengan jarak cukup jauh. Kemudian saya melihat Red Flag, paling penting adalah tidak ada yang terluka, tapi selepas itu ketika kembali ke paddock sangat kecewa padahal bisa memenangkan balapan,” kisah Rinaldi.

Adapun Rinaldi meneruskan, “Setelah start ulang, saya bisa kembali unggul hingga ban depan drop dan berusaha menjaga kecepatan hingga akhir, tapi saya hampir jatuh. Bagaimanapun juga kita telah melihat hal bagus, kita bisa menyelesaikan balapan, kita akan start ulang di Eropa.

Sedianya seri ke-3 WorldSBK 2023 akan digelar di Belanda pada 21-23 April mendatang.

Pilihan Editor: Kata Alvaro Bautista Usai Menang Race 1 WorldSBK Mandalika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi