Race 1 WorldSBK Emilia Romagna 2023: Ducati Yellow Kuasai Podium 1-2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 17:08 WIB
Start WorldSBK Emilia Romagna 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Aruba.it Racing - Ducati WorldSBK berhasil amankan podium 1-2 di WorldSBK Emilia Romagna 2023, Sabtu, 3 Juni. Ducati Panigale V4 R yang gunakan livery khusus Ducati Yellow seperti era pertengahan tahun 1970’an dan kian populer pada tahun 1990.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alvaro Bautista start dari pole position tak melepaskan dominasi sepanjang balapan hingga finis pertama sepanjang 20 lap. Sedangkan Michael Ruben Rinaldi finis posisi dua, terpaut cukup jauh 5,221 detik.

Adapun Juara Dunia WorldSBK 2021 yang tahun depan akan pindah dari Yamaha ke BMW, Toprak Razgatlioglu berada di posisi tiga dengan ketertinggalan 8,971 detik dari Alvaro Bautista.

Aruba.it Racing - Ducati di WorldSBK Emilia Romagna 2023, Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi kuasai podium 1-2. Sabtu, 3 Juni 2023. (Foto: Ducati)

Finis 1-2 di kampung halaman Ducati, WorldSBK Emilia Romagna 2023, diakui Alvaro Bautista merupakan balapan hari Sabtu yang luar biasa bagi manufaktur asal Borgo Panigale.

“Panas sekali, tapi meski begitu, saya mendapat umpan balik positif dari motornya. Perasaan luar biasa, membuat saya memiliki kecepatan yang konsisten dan cepat sejak lap pertama,” ujar Alvaro Bautista.

“Dari luar, mungkin terlihat mudah, tetapi pada kenyataannya, saya harus berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan celah di antara para rival lainnya. Saya sangat menikmati setiap putaran dan setiap tikungan, dan saya harap saya bisa terus seperti itu besok".

Di puncak klasemen, Alvaro Bautista berada di posisi puncak persaingan titel Juara Dunia WorldSBK 2023, dengan 261 poin. Di posisi dua dan tiga ada pembalap Yamaha yakni Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dengan 183 poin dan Andrea Locatelli miliki 133 poin.

hasil WorldSBK Emilia Romagna 2023 Race 1. (Ilustrasi: WorldSBK)

Pilihan Editor: Bos Ducati MotoGP Siap Goda Marc Marquez Tinggalkan Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi