Kata Danilo Petrucci Usai Comeback di MotoGP Prancis 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 Mei 2023 14:00 WIB
Danilo Petrucci finis posisi sebelas di MotoGP Prancis 2023, 14 Mei. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDanilo Petrucci masih suguhkan talenta terbaiknya meski sudah absen cukup lama dari MotoGP. Pembalap Italia ini mendapat kesempatan mengendarai lagi Ducati Desmosedici GP23 dan sebagai pembalap pengganti sementara Enea Bastianini yang masih dalam pemulihan pasca insiden.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengendarai Ducati Desmosedici GP23 tim Ducati Lenovo di MotoGP Prancis 2023, pekan kemarin 14 Mei, Danilo Petrucci berhasil finis posisi 11. Pembalap pengguna nomor #9 finis terpaut 29,735 detik dari pemenang balap pengguna Ducati juga Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing).

“Mengendarai motor pada hari Jumat dan secara cepat belajar lagi semuanya tidaklah mudah. Tapi saya punya tim luar biasa mendampingi dan sangat membantu,” ujar Danilo Petrucci usai MotoGP Prancis 2023.

Danilo Petrucci di MotoGP Prancis 2023. (Foto: Ducati)

Dirinya menambahkan, “Bisa ikut balapan lagi di Grand Prix ini seperti mimpi: saya menghidupkan kembali babak besar dalam hidup saya, dan berada di sini adalah hadiah besar dari Ducati.”

Berkomentar perihal balapannya, Danilo Petrucci mengatakan, “Balapan sangat berat: lintasannya sangat licin, dan banyak terjadi kecelakaan. Kami mendapat beberapa poin, dan saya senang pastinya. Berterima kasih kepada semua orang atas kerja keras mereka dan Ducati karena mengizinkan saya mengalami akhir pekan yang menyenangkan ini.”

Danilo Petrucci mendapat 5 poin di balapan MotoGP Prancis 2023. Usai balapan di Le Mans, Petrucci akan kembali ke balapan WorldSBK bersama tim Barni Spark Racing bersiap hadapi seri kelima di Emilia-Romagna pada 2-4 Juni mendatang. 

Pilihan Editor: Konsistensi Fabio Di Giannantonio Koleksi Poin Awali Musim MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi