MotoGP Italia: Ducati Berjaya di Kandang, Valentino Rossi Jatuh
Reporter: Ariandono
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 2 Juni 2019 20:07 WIB
Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci dalam peluncuran motor baru Ducati Desmosedici GP 19 yang akan dipakai untuk balap MotoGP 2019, di Neuchatel Swiss pada Jumat 18 Januari. (crash.net)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati menggila di seri ke-6 MotoGP 2019. GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 2 Juni. Dua pembalap mereka, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso menjadi pemilik podium 1 dan 3.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Petrucci yang tahun ini pindah ke tim pabrikan dari tim satelit Pramac Ducati, mendapatkan podium pertamanya musim ini dan podium juara untuk kali pertama sepanjang kariernya. Petrucci memang mengawali balap dengan baik, karena mampu start dari grid kedua.

Kemenangan Ducati itu juga merupakan hat-trick tim pabrikan Italia tersebut di Mugello. Pada tahun 2017 Dovizioso memenangi balapan, tahun 2018 Ducati menang lewat Jorge Lorenzo, sedangkan tahun ini melalui Petrucci.

Baca: MotoGP Italia: Ducati Mudik ke Mugello Bawa Ambisi Hattrick Juara

Juara bertahan Marc Marquez yang start dari posisi terdepan menempati podium runner up. Pembalap tim Honda ini berusaha mati-matian mempertahankan keunggulannya sejak awal balapan, namun Ducati terbukti lebih kuat di sirkuit ini.

Dovizioso membuntuti Marquez di posisi ketiga. Pertarungan dua Ducati dan Honda ini menyuguhkan aksi seru sejak awal hingga akhir balapan.

Baca: Hasil FP3 MotoGP 2019 Italia: Petrucci Bawa Ducati Unjuk Gigi

Di belakang Dovizioso ada Alex Rins yang menggeber Suzuki. Ini adalah hasil yang bagus bagi Rins, setelah sebelumnya memenangi podium juara di MotoGP Amerika Serikat.

Sementara itu idola penonton MotoGP Italia, Valentino Rossi harus mengalami nasib sial. Setelah hanya mampu start dari grid 18, Rossi harus gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi