MotoGP Prancis 2023: Gagal Finis, Marc Marquez Tetap Nikmati Balapan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 Mei 2023 11:00 WIB
Marc Marquez MotoGP Prancis 2023. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez gagal finis di MotoGP Prancis 2023 akibat mengalami insiden kehilangan cengkeraman ban depan Honda RC213V. Padahal dirinya bisa saja naik podium setelah absen di beberapa seri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat itu Marc Marquez berada di barisan depan dan menyisakan satu setengah lap lagi. Apesnya pembalap asal Spanyol tersebut malah terjatuh dan tidak bisa lagi melanjutkan balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Perihal insiden, saya jatuh di tikungan 7, tapi sudah merasakan motor bergetar di tikungan 6. Ditambah lagi saya salah jalur balap," ujar Marc Marquez. 

Pembalap bernomor 93 memang baru sembuh usai operasi yang dijalani. Namun dia justru langsung mendapat hasil baik di kualifikasi MotoGP Prancis 2023.

Ia menyatakan waktu tercepat kedua di belakang Francesco Bagnaia. Sebelumnya pembalap berjulukan The Baby Alien ini finis di posisi kelima pada Sprint Race.

Meski gagal finis pada balapan utama, Marc Marquez tetap mengaku menikmati balapan. Ia bahkan tidak menyesal gagal finis.

“Tapi di manapun, saya lebih suka kalah di balapan seperti ini dan tidak finis di posisi ke-10," ujarnya dikutip dari Speedweek, Selasa 16 Mei 2023.

Penampilan pertamanya usai cedera memang belum membuahkan hasil positif, Marc Marquez mengakui mungkin karena belum siap, Meski begitu dirinya sangat gembira dengan grand prix-nya ini karena itu sudah lama tidak merasakan balapan semeriah ini.

"Saya sangat menikmatinya. Sejujurnya, sangat senang dengan balapan hari ini. Sayang sekali kami tidak menerima hasil yang baik dengan semua kerja keras yang kami lakukan. Terjatuh di sisa satu setengah lap," jelasnya.

"Itu adalah salah satu balapan terbaik saya, setelah lama cukup lama. Benar saya terjatuh, tapi sangat menikmatinya. Saya berkendara dengan baik dan merasa nyaman dengan motor. Memang benar saya kalah di mana kami kalah - di trek lurus, kecepatan tertinggi, akselerasi, di area traksi," jelas Marquez.

“Setidaknya kita telah hadapi balapan MotoGP sesungguhnya; persaingan yang luar biasa untuk para penggemar yang datang menonton balapan,” jelas Marc Marquez.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Prancis 2023: Sudah Pulih, Marc Marquez Incar Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi