Fabio Quartararo Terjatuh di MotoGP Prancis 2024 Justru Senang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Mei 2024 13:00 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo tak berhasil menyelesaikan balapan di negaranya sendiri MotoGP Prancis 2024, Minggu, 12 Mei. Dirinya terjatuh dari Yamaha YZR-M1 di tikungan 9 saat balapan masih tersisa 11 lap dari 27 lap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski Fabio Quartararo terempas dari motor bernomor #20 tersebut, namun dirinya tak kecewa bahkan gembira karena motor bisa bertarung di posisi enam.

“Saya pikir ini adalah pertama kalinya saya sebahagia ini setelah balapan di mana saya terjatuh. Itu karena ini adalah pertama kalinya tahun ini kami benar-benar berada di posisi 6 besar dan kami berjuang,” ujar Fabio Quartararo

Pembalap asal Prancis ini menjabarkan terjatuhnya di tikungan 9, “Saya bertarung dengan baik. Saya bersaing dengan Aleix Espargaro. Saya melihat beberapa pembalap hebat di depan saya, dan berpikir saya terlalu termotivasi dengan kecepatan yang kami miliki dan, sayangnya, saya terjatuh.”

“Pagi ini, kami melakukan perubahan besar pada motor yang cukup positif. Kami memutuskan untuk menggunakan motor ini, dan saya pikir ini akan menjadi basis baru kami di masa depan. Saya akan berangkat ke Mugello untuk tes privat, dan setelah itu kami akan menjalani GP di Barcelona dan Mugello, jadi ini akan menjadi tiga minggu yang sibuk,” jelas Fabio Quartararo. 

Berkat data yang diraih dan dapat diolah oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo menegaskan, “Dengan adanya informasi dari GP ini, khususnya pagi ini, saya rasa kita bisa menentukan arah baru.”

Pilihan Editor: Runner-up di MotoGP Prancis, Marc Marquez Sempat Tak Yakin Bisa Kalahkan Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi