Pembalap Aprilia Racing Kesulitan Kejar Ducati di MotoGP Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Mei 2024 11:00 WIB
Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di MotoGP Prancis 2024. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pembalap Aprilia Racing yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sangat kesulitan untuk bertarung dengan para pembalap Ducati di MotoGP Prancis 2024, Minggu, 12 Mei.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maverick Vinales hanya bisa finis posisi lima tertinggal hingga 4 detik lebih dengan pemenang balapan. Sedangkan Aleix Espargaro menyentuhkan motor Aprilia RS-GP di garis finis posisi sembilan.

“Merupakan balapan yang sulit, tapi saya mencoba memberikan segalanya. Kami hanya bisa berbahagia dengan posisi kelima ini,” ujar Maverick Vinales

Berkomentar perihal Aprilia RS-GP yang tak seganas seri-seri sebelumnya, Maverick VInales mengatakan, “Pada akhir pekan ketika kami tidak menemukan feeling yang tepat, menempati posisi ketiga dalam Sprint Race dan kelima dalam balapan adalah hasil yang positif.” 

“Konsistensi inilah yang kami cari. Kami harus tetap percaya dan bekerja keras seperti yang kami lakukan saat ini.” yakin pembalap asal Spanyol ini.

Adapun Aleix Espargaro merasa yakin bisa menembus lima besar di MotoGP Prancis 2024, namun kendala cengkeraman ban membuat dirinya naik turun posisi di balapan.

Saya memulai dengan baik, dengan motor ini, saya setidaknya bisa finis di posisi lima besar, namun merasa kurang baik dalam hal grip,” ungkap dia. 

Aleix Espargaro menambahkan, “Merupakan balapan yang penuh peristiwa, dengan kontak yang memaksa saya terlempar jauh dan kehilangan waktu saat mencoba menyalip.”

Dua pekan mendatang akan digelarnya balapan di Barcelona, membuat Aleix Espargaro lebih percaya diri bisa meraih poin besar dan mentargetkan podium.

“Saya tidak sekonsisten yang saya inginkan, namun pandangan saya masih positif, terutama saat menghadapi Montmelo, yang akan menjadi babak fundamental.” jelas pembalap bernomor #41 ini.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara MotoGP Prancis, Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi