Jelang MotoGP Prancis 2023: Enea Bastianini Masih Absen, Diganti Danilo Petrucci
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 Mei 2023 15:00 WIB
Enea Bastianini pembalap Ducati Lenovo. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini, pembalap Ducati Lenovo, dipastikan masih dalam pemulihan pasca cedera di Sprint Race Portimao. Meski sempat ikutan di latihan hari pertama di sirkuit Jerez, namun dirinya menyatakan masih alami kesulitan melawan sakit ketika melesatkan Ducati Desmosedici GP23.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kembali ke Italia, Enea Bastianini lanjutkan pemulihan diri sekaligus mengembalikan kepercayaan diri untuk lebih siap balapan di MotoGP Italia di sirkuit Mugello pada awal Juni.

“Saya mohon maaf tak bisa berpartisipasi di MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, di mana saya bisa raih kemenangan tahun lalu, tapi sayang, saya masih belum pulih benar,” ujar Enea Bastianini yang tahun lalu masih membela tim Gresini Racing.

Pembalap italia bernomor #23 ini mengungkapkan, “Setelah seri Le Mans, Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 akan rehat selama tiga pekan dan saya akan berusaha untuk pulih tepat di mana rumah saya sendiri di Mugello, jadwalnya bulan Juni.”

Danilo Petrucci pembalap Barni Racing, mendapat kesempatan sebagai pembalap pengganti Enea Bastianini yang masih cedera. (Foto: Ducati)

Sementara itu nama pembalap pengganti sudah dipersiapkan oleh Ducati yakni Danilo Petrucci yang mengakui sangat senang bisa kembali menghirup kompetisi MotoGP.

“Saya sangat senang bisa kembali balapan di kelas MotoGP, meskipun cukup kasihan bahwa Enea Bastianini akan melewatkan balapan ini,“ ujar Danilo Petrucci

“Di Le Mans dengan Desmosedici GP, saya pernah menang di balapan terakhir di MotoGP. Menjadi sebuah kehormatan bisa berkesempatan melesatkan motor Juara Dunia dan menggunakan seragam yang pernah mengantarkan kemenangan buat saya pada masa lalu. Emosi yang sulit digambarkan, dan tak sabar untuk bisa kembali ke lintasan dengan Ducati Lenovo Team,” jelas pembalap Italia yang saat ini tengah berkarir di WorldSBK 2023.

“Terima kasih kepada Barni Racing yang mempersilakan saya mengambil kesempatan ini dan juga kepada Ducati yang masih mengingat saya!” bangga Danilo Petrucci.

Pilihan Editor: Honda Sebut Marc Marquez Siap Tampil di MotoGP Prancis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi