Jelang MotoGP Jerez 2023: Enea Bastianini Lebih Siap di Mugello
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 29 April 2023 05:52 WIB
Enea Bastianini - Ducati Lenovo MotoGP 2023. (Foto Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini sudah dipastikan ikut balapan MotoGP Jerez 2023, akhir pekan ini 29-30 April. Namun dirinya mengakui tak akan 100 persen mengerahkan tenaganya untuk beberapa seri ke depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Enea Bastianini mengakui di sirkuit Mugello, 11 Juni mendatang akan mulai terlibat persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2023, sekaligus memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23.

"Saya senang bisa kembali balapan bersama tim, karena kami memiliki sedikit kesempatan bekerja sama tahun ini! Berminggu-minggu selama ini di rumah tidak mudah, melihat yang lain balapan, tapi akhirnya saya bisa kembali ke lintasan sirkuit juga,” ujar Enea Bastianini.

Pembalap pengguna nomor #23 yang akrab dikenal sebagai Bestia ini mengakui sudah sangat siap di MotoGP Amerika beberapa pekan lalu, namun para dokter menyarankan untuk melakukan terapi lebih lama.

Enea Bastianini latihan start gunakan Ducati Desmosedici GP23 jelang MotoGP 2023. (Foto: Ducati)

“Saya telah memberikan 100 persen untuk mencoba siap secara fisik di Austin, berolahraga di gym dan melanjutkan terapi fisik, tetapi dokter menyarankan saya untuk menunggu,” ujar Enea Bastianini.

Pada hari Kamis dirinya sudah menjalani pemeriksaan medis terakhir di Jerez oleh tim medis MotoGP, dan semuanya berjalan dengan baik. 

Saat press conference jelang MotoGP Jerez 2023, 27 April, dirinya menyatakan, “Saya sudah mencoba motor di Mugello dan 99 persen memungkinkan untuk ikut balapan. Di balapan ini saatnya untuk memulai persaingan Juara Dunia MotoGP 2023. Memang saat ini saya belum terlihat kuat di balapan, tapi di Mugello nanti saya akan sangat siap.”

Pilihan Editor: Enea Bastianini Berharap Tampil di MotoGP Spanyol, Cederanya Sudah Pulih?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi