Naik Podium di MotoGP Amerika 2023, Luca Marini Ikut Perburuan Titel
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 17 April 2023 14:08 WIB
Podium pertama bagi Luca Marini diraih di MotoGP Amerika 2023. (Foto: Mooney VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski tim bentukan baru mantan pembalap legendaris Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, namun kiprah dua pembalapnya cukup mengejutkan tim pabrikan andalkan motor Ducati Desmosedici GP23. Luca Marini berhasil naik podium pertama kalinya di kelas MotoGP di Circuit of the America, 16 April.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan Marco Bezzecchi saat ini bertengger di puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 dengan 64 poin, unggul 11 poin dari tim pabrikan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.  

“Pada awalnya saya lebih berhati-hati untuk menghindari kesalahan saat start. Banyak pembalap begitu agresif salah satunya Jack, setelah itu semuanya berjalan baik,” buka Luca Marini di parc ferme usai balapan MotoGP Amerika 2023.

“Saya tahu bahwa motor kencang dan sangat kuat di sini, saya tak tahu bahwa kemenangan hilang dari Pecco akibat terjatuh. Saya pastikan bahwa Alex Rins punya kelebihan, sehingga saya berusaha mendahului Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan mengejar Alex Rins,” ujar Marini.

Pembalap bernomor motor #10 ini mengakui bahwa Honda RC213V yang ditunggangi Alex Rins punya catatan bagus di COTA, bahkan Rins juga pemenang di tiap kelas Moto3, Moto2, serta bersama Suzuki dan kini Honda, “Tapi sepertinya Alex semakin mengenal sirkuit ini, apalagi motornya memang terbaik selalu menang di sini dan sangat sulit untuk dikalahkan.”

“Sejauh ini saya senang dengan hasil dan laju motor begitu mengagumkan. Ini juga hasil bagus buat tim dan kru saya karena mereka bekerja baik dan memuaskan apa yang sudah kita lakukan setahun terakhir,” jelas adik tiri dari Valentino Rossi ini.

Adapun Luca Marini berada di posisi enam pengumpulan 38 poin dan berpotensi ikut perburuan titel Juara Dunia MotoGP 2023.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Amerika 2023: Alex Rins Menang, Pecahkan 100 Kali Podium LCR Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi