Hasil MotoGP Amerika 2023: Alex Rins Menang, Pecahkan 100 Kali Podium LCR Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 17 April 2023 08:51 WIB
Alex Rins raih kemenangan pertama bersama Honda di MotoGP Amerika 2023. (Foto: LCR)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Rins (LCR Honda Castrol) menjadi penyelamat wajah Honda setelah tak satupun pembalap pabrikan finis di MotoGP Amerika 2023, Minggu, 16 April. Pembalap Spanyol ini berhasil memenangkan balapan dan bukukan sejarah yakni raih 100 kali podium  bagi tim LCR dan juga podium anyar setelah terakhir Cal Crutchlow pada tahun 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap kedua yang menyentuhkan garis finis ada Luca Marini (Mooney VR46 Racing), terpaut 3,498 detik dari Alex Rins yang menyelesaikan 41 menit 14,649 detik. Sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) ikut naik podium ketiga setelah menginjakkan garis di belakang Marini.

Kemenangan kali ini diakui Alex Rins adalah kejutan dan sulit membayangkan untuk bisa menang ketika Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih berada di depan sebelum terjatuh. 

“Saya mencoba terus mengejar Francesco, serta kesulitan ketika lalui sektor dua dan tiga, begitu juga saat di tikungan harus lebih kencang lagi untuk mengejarnya,” ujar Alex Rins.

Pembalap bernomor 42 ini menegaskan bisa lengkap merayakan kemenangan di banyak kelas. “Tentunya sangat senang, karena saya raih kemenangan  di Moto3, Moto2, bersama Suzuki dan kali ini Honda. Ini sangat impresif, tim sangat saya banggakan saat ini.” ujar dia.

Sebagai catatan, Alex Rins masuk ke 100 podium LCR Honda yang di antaranya adalah legenda balap setelah Lucio Cecchinello, Noboru Ueda, Hiroyuki Kikuchi, Alex de Angelis, Casey Stoner, Randy de Puniet, Roberto Locatelli, Stefan Bradl, Cal Crutchlow, Xavier Simeon, Miquel Pons, dan Eric Granado.

Pilihan Editor: Jatuh di Sprint Race, Alex Marquez Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Amerika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi