Jelang MotoGP Prancis 2024: Yamaha YZR-M1 Belum Pakai Aerodinamika Baru
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 10 Mei 2024 12:00 WIB
Alex Rins di Yamaha YZR-M1 lakukan pengembangan aerodinamika di sirkuit Jerez. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKedua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins menantikan MotoGP Prancis 2024, putaran kelima Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 di sirkuit LeMans pada 10-12 Mei yang digelar akhir pekan ini. Yamaha YZR-M1 diyakini sudah kompetitif untuk hadapi sirkuit sepanjang 4.185 meter tersebut. Karena dua pekan lalu sudah melakukan pengembangan intensif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fabio Quartararo alias El Diablo termotivasi penuh untuk kembali tampil maksimal akhir pekan ini. Apalagi, Prancis adalah tanah kelahirannya. Adapun Alex Rins akhir pekan ini adalah untuk mengonfirmasi kembali beberapa temuannya di jenis sirkuit yang sama sekali berbeda.

"Meskipun tes Mugello setelah MotoGP Prancis mungkin akan lebih signifikan bagi tim, putaran ini sangat spesial bagi saya. Saya selalu sangat menikmati GP di kampung halaman, melihat para penggemar – dan mendengarkan mereka, karena mereka bersorak dengan sangat keras," ujar Fabio Quartararo.

Menghadapi balapan kali ini tim Monster Energy Yamaha MotoGP mengambil beberapa hal dari Tes Jerez untuk melihat bagaimana feeling pembalap terhadap komponen anyar di trek ini. 

"Saya ingin tahu bagaimana perbandingan datanya. Semoga kita bisa menjalani akhir pekan yang menyenangkan dan mendapatkan hasil yang baik," ujar El Diablo.

Alex Rins menanggapi tes Jerez minggu lalu merupakan kesempatan tes yang positif dan menarik bagi tim. "Kami belum akan berkendara dengan paket aero baru di Le Mans, tapi kami bisa bekerja lebih banyak di sisi elektronik akhir pekan ini. Saya menantikan GP Prancis," kata dia.

"Kami akan memeriksa temuan Tes Jerez kami di Le Mans dan mencobanya sepanjang balapan," yakin Alex Rins

"Ini adalah momen penting dan sibuk bagi Yamaha, jadi kami akan bekerja secara sistematis, selangkah demi selangkah, untuk mempersiapkan tes privat di Mugello yang diadakan segera setelah GP ini," ungkap Alex Rins.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Prancis 2024: Pembalap Repsol Honda Lanjut Riset Honda RC213V

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi