Jelang MotoGP Prancis 2024: Pembalap Repsol Honda Lanjut Riset Honda RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 9 Mei 2024 09:05 WIB
Luca Marini di Honda RC213V. (Foto: Repsol Honda Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol Honda Team sudah bersiap untuk menyambut gelaran MotoGP Prancis 2024, sedianya digelar akhir pekan ini, 10-12 Mei di sirkuit LeMans. Apalagi pasca Joan Mir meraih poin penting di balapan Jerez dua pekan lalu, serta Luca Marini sudah mulai terbiasa dengan Honda RC213V.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sirkuit LeMans yang akan menjadi seri ke lima di musim MotoGP 2024 ini memiliki karakter yang sangat menuntut akselerasi. Meski panjangnya 4.185 meter namun 14 tikungannya dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan sangat menuntut kelincahan motor.

“Melakukan hal yang sama lagi akhir pekan ini adalah tujuannya. Le Mans adalah trek berbeda dengan banyak tikungan berkecepatan lambat, jadi kami perlu bekerja keras untuk menyiapkannya semaksimal mungkin,” ujar Joan Mir.

Pembalap asal Spanyol ini tak menampik bahwa memang benar, sirkuit LeMans merupakan trek yang sulit bagi dirinya selama berada di kelas MotoGP. 

“Tetapi kami melakukan pendekatan dengan tujuan dan rencana kami akhir pekan ini,” jelas pembalap pengguna nomor #36 ini.

Luca Marini yang semakin akrab dengan Honda RC213V mengungkapkan bahwa seri kelima ini menjadi kesempatan lain bagi dirinya dan tim untuk melakukan penyempurnaan. 

“Saya dan tim memberikan yang terbaik untuk membuat kemajuan dan kami memasuki akhir pekan MotoGP Prancis dengan intensitas yang sama,” ungkap pembalap asal Italia ini.

Ditegaskan oleh Luca Marini, “Penting untuk tetap fokus dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Cuaca di Le Mans bisa sangat basah dan dingin, jadi mari kita lihat apa yang bisa kita capai.”

 

Pilihan Editor: Bos Tim Red Bull KTM Factory Racing ungkap Hasil Pengetesan di Jerez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi