Fabio Quartararo Pertanyakan Alex Rins Lebih Kencang di MotoGP Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 1 Juni 2024 09:30 WIB
Alex Rins dan Fabio Quartararo di MotoGP Italia 2024, Jumat, 31 Mei 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski bermain di kandang Ducati dan Aprilia, tim balap Monster Energy Yamaha MotoGP mencatatkan peningkatan waktu yang signifikan mengelilingi sirkuit Mugello gelaran MotoGP Italia 2024, Jumat, 31 Mei.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Practice Race untuk penentuan pembalap berada di Q1 atau langsung ikuti Q2, ternyata Yamaha YZR-M1 tunggangan Alex Rins hanya terpaut 0,273 detik dari pembalap tercepat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Rins membukukan waktu 1:45,211 detik.

Sementara Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat ke-11 dengan waktu 1:45,450 detik. Sehingga harus ikuti Q1 agar bisa masuk Q2 sehingga posisinya bisa lebih kompetitif di start balapan hari Sabtu dan Minggu.

“Yang pasti, pengujian di sini beberapa waktu lalu sedikit membantu, tapi hanya membantu di 15 lap pertama sesi pagi. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik sejak pagi ini. Sudah berada di Montmelo sebelumnya, saya bisa melesat cukup cepat dalam satu lap tapi sejujurnya, di sini, dengan ban bekas, saya merasa cukup kuat,” ungkap Alex Rins.

“Sejujurnya lapnya tidak sempurna, ada beberapa kesalahan, jadi mungkin kami bisa meningkatkan sepersepuluhnya, tapi tidak sebanyak itu. Kami harus terus mengerjakan penyetelan dasar kami. Saya menantikan hasilnya, setelah menganalisis semua data.

Adapun Fabio Quartararo tak bisa masuk Q2, catatan waktunya hanya terpaut 0,019 detik dengan pembalap Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro.

“Sangat membuat frustasi karena finis di P11, begitu dekat dengan Q2. Kita hanya berjarak sekitar 0,1 detik dari P3 dan 0,2 detik dari Alex,” ujar Fabio Quartararo.

“Dalam tes ini, Alex juga lebih cepat dari saya di sini, jadi kami harus menganalisis alasannya. Perasaan saya di sini hari ini jauh lebih baik daripada saat tes privat. Seperti yang saya katakan, membuat lebih banyak lap dengan aero baru itu bagus, dan menjadi lebih baik. Sangat menyenangkan melihat saya bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih alami, dan saya menantikan tes di Mugello pada hari Senin dan nanti juga di Valencia,” jelas Fabio Quartararo.

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Italia 2024: Bagnaia Tak Boleh Melempem di Kandang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi