Bos Yamaha Komentar Tak Dapat Poin di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 Mei 2024 17:00 WIB
Fabio Quartararo (#20) di MotoGP Catalunya 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins tanpa poin di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu, 25 Mei. Adapun Fabio hanya finis posisi 10 dan Rins di posisi 12.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masalah tersebut disikapi oleh Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP. Beralasan bahwa temperatur yang tinggi berbanding hari Jumat, sehingga memengaruhi performa Yamaha YZR-M1 tunggangan Fabio Quartararo dan Alex Rins.

“Suhu hari ini lebih tinggi dibandingkan kemarin, dan hal itu tidak memberikan keuntungan bagi kami. Saat suhu lintasan meningkat, tingkat cengkeramannya menurun, dan bagi kami hal itu lebih sulit dibandingkan bagi orang lain,” ujar Massimo Meregalli.

“Alex Rins menjalani kualifikasi dengan baik dan mengamankan tempat di grid ketiga. Kami berharap dia bisa bertarung lebih ke rombongan di depan, tapi dia merasa tidak nyaman dengan motornya selama Sprint, terutama saat pengereman, kemungkinan besar karena suhu yang lebih tinggi dan tingkat cengkeraman yang lebih rendah,” beber dia. 

Diteruskan oleh Meregalli bahwa bagi Fabio, sayang sekali ia tidak mampu lolos ke Q2. Tapi itulah masalahnya saat berada di Q1: sangat kompetitif dan tidak dapat diprediksi. Namun, kecepatannya di Sprint Race cukup baik, meskipun ia kesulitan dengan Yamaha YZR-M1 untuk menyalip, terutama di Sektor 4. 

“Kami akan berupaya menemukan cengkeraman yang lebih baik untuk besok dengan kedua pebalap dan berharap dapat memberikan performa yang lebih kompetitif,” ungkap Massimo Meregalli.

Pilihan Editor: Marc Marquez Makin Nyaman di Persaingan Klasemen Juara Dunia MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi