Joan Mir dan Luca Marini Masih Kesulitan di MotoGP Catalunya 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 Mei 2024 13:00 WIB
Joan Mir pembalap Repsol Honda di MotoGP Catalunya 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Repsol Honda masih terjebak dengan performa Honda RC213V yang tak kunjung kompetitif setelah lewati lima seri. Di sesi Practice Race MotoGP Catalunya 2024, 24 Mei, Joan Mir dan Luca Marini berada di posisi juru kunci yakni 21 dan 22.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketertinggalannya juga cukup signifikan dengan pembalap terdepan. Aleix Espargaro mengukir sejarah tercepat di lintasan dengan 1:38,562 detik, sedangkan pembalap Repsol terpaut 1,694 detik untuk Joan Mir, sedangkan Marini terpaut 1,756 detik.

“Hari ini adalah hari yang sulit dan kami tidak dapat mencapai apa yang kami inginkan pada sore hari. Masih ada ruang untuk perbaikan dan dalam beberapa balapan terakhir kami mampu mengambil langkah ini dalam semalam, jadi kami tetap fokus untuk menemukannya,” sahut Joan Mir yang mencatatkan waktu 1:40,256 detik. 

Pembalap pengguna nomor #36 ini menegaskan, “Kami juga harus memperhatikan dengan cermat bagaimana lintasan berkembang dengan grip selama akhir pekan.”

Adapun Luca Marini memiliki alasan tersendiri menjadi juru kunci di Practice Race. Karena dirinya membukukan waktu 1:40,318 detik. 

“Sejujurnya, saya pikir hari Jumat kami lebih baik daripada yang ditunjukkan pada catatan waktu hari ini. Saya membuat kesalahan pada saat time attack tepat di akhir dan ada bendera kuning jadi saya tidak bisa menutup lap yang sangat kuat,” kata Luca Marini

“Hal positifnya adalah motornya telah meningkat dan masih ada margin yang lebih besar. Ini waktunya untuk bekerja sama, seluruh pembalap Honda, dan terus berkembang,” ujar pembalap Italia bernomor #10 ini.

Kedua pembalap tim Repsol Honda akan masuk di jajaran pembalap pengisi sesi Q1 Sabtu pagi waktu Catalunya dengan perbaikan di garis depan.

Pilihan Editor: Aleix Espargaro Tercepat di Practice MotoGP Catalunya, Marc Marquez Gagal ke Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi