Fabio Quartararo Sudah Melihat Seberkas Sinar Pengharapan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 Mei 2024 15:00 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya 2024. (Foto: Yamaha Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP berhasil mendapat poin tambahan di MotoGP Catalunya 2024, Minggu, 26 Mei. Pembalap bernomor #20 finis di posisi 9 dan berhak atas tambahan 7 poin untuk klasemen sementara. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Balapan kali ini adalah hasil yang cukup bagus. Juga tidak banyak pembalap yang insiden di depan saya, jadi, bagi saya, ini adalah balapan yang sangat bagus, mengingat bagaimana kami melaju,” ujar Fabio Quartararo. 

Pembalap asal Prancis ini menyatakan bahwa dirinya hanya terpaut kurang dari 5 detik dari posisi kelima, jadi ini sangat positif melihat hasil di MotoGP Catalunya

“Sejujurnya, perasaan itu lebih baik dari yang saya harapkan. Kami tahu apa yang kami lewatkan, tapi kami sedang mengusahakannya, dan menurut saya hari ini balapannya cukup hebat. Itu menyenangkan: Saya melihat Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira bertarung di depan saya pada lap terakhir,” ungkap Fabio Quartararo. 

Menanggapi perihal pengembangan dan performa mesin Yamaha YZR-M1 saat bertanding di MotoGP Catalunya 2024, Fabio Quartararo membeberkan kendalanya. 

“Saya tahu betapa sulitnya menghentikan motor di Tikungan 1 dan, mengingat betapa dekatnya pertarungan mereka, saya berkata 'Oke, mereka akan melebar'. Saya memutuskan untuk mengerem sangat awal untuk menambah kecepatan dan saya menyalip mereka. Saya juga bisa mempertahankan posisi itu hingga akhir, jadi menurut saya kami pintar, dan menurut saya cara saya membalap bagus,” ungkap dia. 

“Kami melangkah selangkah demi selangkah: di Le Mans kecepatannya bagus dan di sini luar biasa. Semoga kami bisa mengambil langkah lebih baik di Mugello dan tes pribadi Valencia setelahnya. Saya merasa kami mengalami kemajuan, saya merasa seperti kami melihat cahaya di ujung terowongan, dan itu sangat bagus,” yakin Fabio Quartararo.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Mugello, yakni MotoGP Italia, pada 2 Juni mendatang. Fabio Quartararo sebagai Juara Dunia MotoGP 2021 ini pernah menghirup udara segar podium kemenangan tahun 2021 dan podium dua tahun 2022.

Pilihan Editor: Joan Mir berhasil Tambah Poin di MotoGP Catalunya 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi