Konsistensi Fabio Di Giannantonio Koleksi Poin Awali Musim MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 Mei 2023 13:13 WIB
Fabio Di Giannantonio bersiap di MotoGP Prancis 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Persaingan antara sesama pembalap pengguna Ducati terus memanas di perolehan poin titel Juara Dunia MotoGP 2023. Terutama antara pembalap utama MotoGP dari Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia dan pembalap tim asuhan Valentino Rossi yakni Mooney VR46 Racing yakni Marco Bezzecchi.

Saat ini di klasemen hanya terpaut 1 poin, Francesco Bagnaia berada di posisi puncak dengan 94 poin, sedangkan Bezzecchi kantongi 93 poin. bahkan di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023 posisi empat, lima, dan enam ditempati juga pembalap Ducati yakni dari tim Prima Pramac Racing yakni Jorge Martin dan Johann Zarco, dan Luca Marini sebagai rekan Bezzecchi.

Sedangkan tim tahun lalu yang cukup bersinar yakni Gresini Racing masih jauh dari sepuluh besar, meskipun Alex Marquez menunjukkan cepat beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP22. Sementara Fabio Di Giannantonio menunjukkan konsistensinya kumpulkan poin di klasemen.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil mengatakan, “Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio telah berusaha maksimal mendapatkan ritme balap sejak awal musim MotoGP 2023. Apapun bisa terjadi ketika balapan, seperti halnya Alex yang sangat yakin bisa raih podium di MotoGP Prancis 2023, namun akibat insiden dari pembalap lain dirinya tak bisa menghindar dan terjatuh, dan tak bisa melanjutkan balapan. Kemudian, Fabio Di Giannantonio kembali konsisten suguhkan poin untuk dirinya dan juga tim.”

Alex Marquez di MotoGP Prancis 2023 alami insiden menabrak motor Luca Marini yang terlalu melebar. (Foto: Gresini Racing)

Fabio Di Giannantonio usai balapan mengatakan bahwa, “Saya senang dengan pekan balapan ini yang hasilnya semakin membaik dan feeling dengan motor kian sempurna. Kita bersaing ketat, saya lakukan apa yang harus dilakukan dan bisa bertarung dengan lawan sepanjang balapan.” 

Pembalap asal Italia yang pernah berkunjung ke Indonesia bersama Federal Oil™ ini menambahkan, “Kian lebih baik mengendalikan motor dan kita sudah di jalur yang tepat. Saya mengharap hasil lebih baik di Mugello.”

Alex Marquez mengatakan, “Saya yakin balapan di Le Mans andalkan performa motor yang positif. Saya bisa lewati tikungan pertama dengan baik, memang sedikit agresif tapi tetap pada batasannya. Kemudian saya bisa bersama dengan grup di depan dan idenya menunggu sementara waktu, tapi tidak seperti yang saya inginkan.”

“Federal Oil terus memberikan dukungannya kepada Tim Gresini Racing, dan peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor terbaiknya. Semoga hasil positif yang didapat Diggia bisa terus konsisten, begitupun Alex agar segera bangkit dan kembali bertarung memperebutkan podium di seri Mugello mendatang,” tambah Rommy Averdy Saat.

Di klasemen titel Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 41 poin. Sementara Fabio Di Giannantonio miliki 25 poin di posisi 15, dan akan kembali balapan pada seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia pada 11 Juni 2023.

Pilihan Editor: MotoGP Prancis 2023: Gagal Finis, Marc Marquez Tetap Nikmati Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi