Gresini Racing Punya Data MotoGP Spanyol dari Fabio Di Giannantonio
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 30 April 2023 12:11 WIB
Fabio Di Giannantonio MotoGP Spanyol 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing tak mendapat tambahan poin di Sprint Race MotoGP Spanyol 2023, Sabtu, 29 April. Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio yang didukung oleh Federal Oil ini berada di posisi yang berisiko, karena start dari posisi 12 dan 15.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex Marquez yang sangat cepat beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP22 sempat menguasai sesi kualifikasi ketika kondisi lintasan yang basah namun tetap nekat andalkan ban slick. Mengeringnya lintasan jelang berakhirnya sesi kualifikasi membuat banyak pembalap ekstra memaksimalkan performa motornya.

Risiko berada di barisan tengah ketika berlangsungnya Sprint Race membuat Alex Marquez harus terempas dari Ducati Desmosedici GP bernomor 73, akibat tersenggol Franco Morbidelli yang memaksa masuk, kemudian ditabrak oleh Marco Bezzecchi. Membuat kibasan bendera merah di awal balapan dai 11 lap. Beruntung Alex Marquez tak mengalami cedera dan bisa ikut restart Sprint Race. Sayangnya, dirinya kehilangan cengkeraman ban saat akan menyelesaikan lap ke-4 dari 11 lap.

“Saya bisa dua kali start bagus saat Sprint Race, terutama saat pertama bisa memperbaiki posisi selepas tikungan 1 dan 2. Saya masuk tikungan bersama Morbidelli yang berusaha mendahului meskipun tak ada ruang di sana dan berakhir tabrakan. Saya tak mengira dirinya akan berusaha untuk menyalip,” ujar Alex Marquez.

Melanjutkan persaingan di restart, Alex Marquez mengatakan, “Ketika restart saya terlalu bersemangat tampil bagus dengan memperbaiki beberapa posisi. Sulit untuk diperkirakan dengan kondisi seperti ini dan kami mungkin harus lebih fokus mendapatkan hasil yang solid.”

Hasil kurang memuaskan harus diterima Di Giannantonio, “Mungkin ini hasil balapan MotoGP terbaik kami, saya sangat senang. Kami terbilang masih unggul dalam hal kecepatan, kami bagus di awal balapan, dan kami percaya rekomendasi ahli dari tim mekanik untuk balapan besok. Sulit untuk menyerang di lintasan ini dan dengan kondisi seperti ini, tetapi kami harus senang dan memulai kembali dari sini besok.”

Alex Marquez dan Fabio di Giannantonio akan melanjutkan balapan penuh di hari Minggu ini, 30 April, untuk mengejar tambahan poin di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023. Data sudah dikumpulkan dengan baik oleh Di Giannantonio, sehingga ada kesempatan untuk bikin bangga tim Gresini Racing.

Pilihan Editor: MotoGP Spanyol 2023: Pembalap KTM Kuasai Podium 1-3 di Sprint Race

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi