Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez Cepat Akrab dengan Ducati Desmosedici GP22
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Februari 2023 08:00 WIB
Alex Marquez Gresini Racing tes pramusim Sepang 2023, kendarai Ducati Desmosedici GP22. (FOto: Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP yakni Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez menyelesaikan sesi latihan hari terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu, 12 Februari 2023, berada di posisi 7 dan 9 tercepat. Adapun Diggia membubuhkan waktu tercepat 1:58,344 detik dan Alex 1:58,385 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ducati Desmosedici GP22 mampu menunjukkan performa terbaik, meski pada hari kedua, Sabtu, 11 Februari, lintasan basah akibat hujan. Hari terakhir latihan, kedua pembalap mampu melakukan penyetelan motor terkait elektronik dan juga pengereman mesin.

Di Giannantonio mengakui melakukan lompatan besar berbanding musim lalu dan sangat jelas kemajuan motor Ducati-nya. “Motor seperti tak ada keluhan dibanding versi sebelumnya dan banyak yang masih bisa disempurnakan, terutama saat keluar tikungan agar bisa mendapatkan traksi,” kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Fabio Di Giannantonio kini sudah mampu tunjukkan kemampuan berkendara tempati pembalap ke 7 tercepat. (Foto: Gresini Racing)

“Kami bekerja dengan baik bersama tim dan kita fokus pada kecepatan saat balapan; tak sekadar menyiapkan untuk balapannya sendiri tapi juga memahami bagaimana motor bisa enak dan tetap bisa diandalkan ketika ban mulai menipis,” tutur pengguna nomor #49 ini.

Diggia mengungkapkan bahwa Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya masih jauh dari potensi untuk kompetitif. “Kita belum mendapatkan potensi sepenuhnya, tapi sejauh ini kita memulai sangat berarti,” ujar dia.

Sementara itu Alex Marquez mengatakan bahwa tiga hari di Sirkuit Sepang banyak yang dilakukan selain dari menyiapkan setelan balap dan juga time-attack. “Sangat penting untuk memahami ke arah mana untuk bisa lebih tepat melangkah, terutama gaya berkendara saya.”

Alex Marquez menambahkan, “Kita masih ada kekurangan sedikit, tapi berbicara secara general sangat produktif dan sangat membangun. Kita memahami banyak kendala selama tiga hari ini. Dan Portimao kita akan mencoba setelan yang tepat lebih detail untuk siap di balapan pertama.”

Sedianya pada 10-11 Maret mendatang, akan melangsungkan final tes pramusim. Sekaligus memulai musim baru MotoGP 2023.

Baca juga: Pembalap Honda Masih Jauh dari 10 Besar Pada Hari 1 Tes Pramusim MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi