MotoGP Spanyol 2023: Pembalap KTM Kuasai Podium 1-3 di Sprint Race
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 30 April 2023 01:59 WIB
Brad Binder dan Jack Miller di MotoGP Spanyol 2023. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder dan Jack Miller berhasil amankan podium 1-3 di Sprint Race MotoGP Spanyol 2023, Sabtu, 29 April. Sedangkan podium dua diraih oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Brad Binder tampil mengejutkan di sirkuit Jerez, meski sempat tercecer di sesi latihan Q1, namun berhasil amankan posisi start di baris ke-4. Saat Sprint Race sempat berkibar bendera merah selepas start, akibat insiden 3 pembalap yang melibatkan Franco Morbidelli, Alex Marquez dan Marco Bezzecchi. Beruntung pembalap yang terjatuh masih bisa kembali dengan motor cadangan untuk kembali start ulang.

Brad Binder dan Jack Miller seharusnya bisa raih 1-2, sayangnya akibat Miller mendapat gempuran dari mantan rekannya di Ducati, Bagnaia, membuatnya gugup dan melepas posisi dua di sisa satu putaran lagi dari 11 putaran Sprint Race.

Jack Miller mengakui bahwa Brad Binder mampu menjaga konsistensi balapan dan juga ban di KTM RC16. “Hal ini membuat saya lakukan kesalahan di lap terakhir dan ini dimanfaatkan oleh Francesco Bagnaia. Memang mengecewakan. Tapi ini masih balapan keempat musim ini dan penuh tantangan. Senang bisa berada di podium Sprint Race cukup memuaskan.”

Brad Binder dan Jack Miller podium 1-3 di MotoGP Spanyol 2023. (Foto: KTM)

Ikutnya pembalap penguji Red Bull KTM Factory Racing Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol kali ini dipuji oleh Jack Miller. “Seperti yang kita bisa lihat di balapan, Dani adalah test rider terbaik di dunia dia lakukan pekerjaan yang fantastis dan project kali ini merupakan langkah besar tahun ini luar biasa,” kata dia.

Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa sepanjang dua hari ini tidaklah mudah. “Saya mencoba meningkatkan feeling dengan motor, tapi masih kurang pas.” 

Di sirkuit Jerez ini pembalap asal italia ini berdasarkan dari data yang didapat, Ducati Desmosedici GP23 bisa sentuh rata-rata kecepatan di sirkuit bukukan 297,5 kpj. Kecepatan rata-rata tertinggi diraih Dani Pedrosa yakni 298,2 kpj.

“Saya sempat kehilangan waktu di sektor 3, tapi kita menjaga agar tetap kompetitif. Sangat sulit agar tak kehabisan untuk ban depan. Namun kian hari tidaklah mudah,” jelas Bagnaia.

Pemenang Sprint Race Brad Binder kali ini mengakui bahwa tidaklah mudah apalagi sudah ada Red Flag di awal balapan. “Harus perlahan di balapan ini juga sekaligus membuat ban. Saya berusaha tetap nyaman dan tidak terintimidasi dari Jack, apalagi dia cukup kencang. Berusaha maksimal hingga akhir balapan dan berhasil raih poin adalah hasil luar biasa,” ujar Brad Binder.

Pilihan Editor: MotoGP Spanyol 2023: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Dominasi FP2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi