Raih Podium di MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez Makin Nyaman Bersama Gresini Racing
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 30 April 2024 08:00 WIB
Marc Marquez raih Podium pertama bersama Ducati dan Gresini Racing. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Gresini Racing berhasil mengantarkan Marc Marquez makin nyaman meraih podium posisi dua dan juga Alex Marquez mampu finis posisi empat untuk mengamankan poin penting di MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Minggu, 28 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasca turun dari podium, Marc Marquez mengungkapkan, “Saya membalap dengan terlalu konservatif pada lima lap pertama. Kecelakaan kemarin berperan penting dan saya ingin memastikan saya berhasil mencapai garis finis. Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya. Kini kemenangan bukanlah sebuah mimpi lagi, jadi mari kita nikmati kembalinya kecepatan dan naik podium.”

Sedangkan Alex Marquez mengungkapkan, “Ini adalah akhir pekan yang positif, dan kami melakukannya dengan sangat baik balapan kali ini, meskipun ada sedikit masalah pada rem depan. Kami memiliki tes penting hari Senin, jadi kami harus tetap fokus!”

Melihat beberapa seri terakhir kedua pembalap telah berusaha memberikan yang terbaik, Federal Oil tetap optimis Marquez bersaudara mampu menyuguhkan hasil terbaik sepanjang musim MotoGP 2024, melihat kedua pembalap makin nyaman bertarung dengan motor Ducati Desmosedici GP23 untuk posisi terdepan.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengungkapkan bahwa adaptasi di awal musim oleh kedua pembalap Gresini Racing sudah mulai menunjukkan hasil positif.

“Federal Oil memberikan apresiasi dan bangga atas hasil positif di MotoGP Spanyol kepada Tim Gresini Racing. Raihan pole position Marc Marquez sudah menunjukkan bahwa motor Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan oleh tim mekanik ahli untuk Marc bikin makin nyaman untuk meraih catatan waktu terbaik, dan juga meraih podium pertamanya bersama Gresini Racing di sesi Full Race," ujar Rommy Averdy Saat.

Begitu juga kembalinya Alex Marquez dalam memperebutkan posisi terdepan, ditunjukkan dengan mampu menampilkan kematangannya bersama tim untuk mempersembahkan poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024.

Hasil baik Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024, membuat posisinya semakin baik di persaingan sementara klasemen Juara Dunia MotoGP 2024. Marc berada di posisi 6 dengan 60 poin, kemudian Alex Marquez berada di posisi 11 dengan 27 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung pada 10-12 Mei mendatang di Sirkuit LeMans untuk menggelar MotoGP Prancis 2024.

“Marc Marquez punya catatan baik di LeMans dengan empat kali menang di sana, begitu juga dengan Alex pernah meraih podium kemenangan. Federal Oil yakin Tim Gresini Racing mampu memberikan hasil terbaik bagi para penggemarnya di tanah air untuk mewujudkan podium ganda di MotoGP Prancis 2024. Apalagi keduanya sudah makin nyaman mengendarai motor yang bisa diandalkan untuk mampu kompetitif banyak seri yang menantang kedepan,” tutup Rommy Averdy Saat.

Pilihan Editor: Fabio Quartararo Ungkap Masalah saat Balapan di MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi