Fabio Quartararo Ungkap Masalah saat Balapan di MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 April 2024 18:00 WIB
Fabio Quartararo dan Alex Rins di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fabio Quartararo dan Alex Rins masing-masing berada ke posisi ke-15 dan ke-13 pada balapan utama MotoGP Spanyol 2024, Minggu, 28 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex Rins memulai Balapan dari P25 di grid tetapi sudah berada di posisi ke-19 setelah hanya beberapa tikungan, di mana pebalap motor bernomor #42 itu mendapati dirinya berada di belakang Fabio Quartararo.

Seiring berjalannya balapan, semakin banyak rival yang terjatuh. Duo ini naik ke posisi 13 dan 14 pada lap 18, dan ini adalah isyarat Alex Rins untuk mulai bergerak. Pada lap ke-22 ia menyalip rekan setimnya hingga melewati garis finis tiga lap di posisi ke-13, terpaut +28,452 detik dari posisi pertama.

Fabio Quartararo bertujuan untuk meniru awal yang kuat dari hari Sabtu, tetapi kali ini peluncurannya dari P23 tidak membawanya sejauh ini. Setelah sibuk melewati tikungan pembuka, ia menetap di posisi ke-19, tepat di depan rekan setimnya.

El Diablo- julukan Fabio Quartararo kesulitan untuk membuat kemajuan lebih lanjut. Dia naik ke posisi ke-13 berkat kemalangan orang lain, tapi itu tidak bertahan lama. Berjuang dengan nyeri lengan menjelang akhir balapan, ia harus membiarkan Rins dan Takaaki Nakagami lewat di tahap akhir.

Namun, pemain asal Prancis itu tetap finis meraih poin, melintasi bendera kotak-kotak di posisi ke-15, dengan catatan +32,015 detik dari pemenang.

Hasil hari ini membuat Quartararo naik ke peringkat 12 klasemen keseluruhan dengan 25 poin. Rins naik ke posisi 19 dengan 6 poin.

"Saya tidak berhasil mendapatkan awal yang sama seperti kemarin. Kami mempunyai masalah dengan cengkeraman belakang, dan kemudian motor menjadi sangat melelahkan secara fisik untuk dikendarai. Lengan saya terasa sakit karena mengerem terlalu keras, dan sepuluh lap terakhir saya tidak bisa mengerem lagi, jadi saya harus melambat," kata Fabio Quartararo dilansir dari yamahamotogp, Senin, 29 April 2024.

Dia lantas berharap akan terjadi perbaikan pada uji tes besok agar Yamaha kembali menjadi pabrikan yang kompetitif.

"Kami kehilangan banyak hal pada grip belakang dan belokan, jadi mudah-mudahan pada tes besok kami bisa mengubahnya. Saya tidak mengharapkan langkah besar, tapi mudah-mudahan kami bisa menemukan peningkatan agar bisa merasa lebih baik dengan motornya dan menjadi lebih cepat," dia menambahkan.

Pilihan Editor: Komentar Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Usai Senggolan di MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi