Komentar Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Usai Senggolan di MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 28 April 2024 21:41 WIB
Persaingan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil melenggang menyentuh finis terdepan di MotoGP Spanyol 2024, Minggu, 28 April. Dia mampu menggeser peraih pole position Marc Marquez, meskipun start dari posisi 7 dengan memanfaatkan akselerasi kuat Ducati Desmosedici GP24 di tikungan pertama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Jorge Martin terjatuh di tikungan ke-6 karena terlalu ngotot mempertahankan posisi terdepan dari kejaran Francesco Bagnaia. Saat balapan Bagnaia sempat mendapat serangan dari Marc Marquez (Gresini Racing), hingga ban depannya menyentuh lengan kanan Marc. Sedangkan finis ketiga adalah Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team).

Ternyata persaingan untuk finis terdepan antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez menorehkan beberapa kali lap tercepat mengeliling sirkuit Jerez sepanjang 4.423 meter tersebut. Meskipun akhirnya tetap dipertajam kembali oleh Bagnaia menjadi 1:37,449 detik.

“Paling penting di balapan adalah lap awal di tikungan pertama menyalip banyak pembalap dari bagian luar. Kemudian berusaha mengejar pembalap di depan, hingga akhirnya Jorge Martin lakukan kesalahan mengerem keras di tikungan 6,” ujar Francesco Bagnaia.

“Saya sangat menikmati persaingan sengit dengan Marc Marquez, mecoba agresif dan akhirnya saya bisa menikmati kemenangan balapan ini,” tegas Francesco Bagnaia.

Marc Marquez raih podium perdana bersama Ducati dan Gresini Racing di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Nyaris menang dari Francesco Bagnaia, membuat Marc Marquez bahwa balapan kali ini sangat penting untuk bisa naik podium. Apalagi melihat data sejak awal musim banyak potensi podium melayang sia-sia tanpa harus mengejar kemenangan.

“Senang rasanya bisa kembali, bisa bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia. Seperti persaingan jaman dulu, tentunya ini sangat bagus sebagai tontonan di balapan. Saya mencoba menutup jalan Bagnaia, tapi itu biasa terjadi di balapan,” tegas Marc Marquez.

Saat balapan, Marc Marquez mengatakan sangat sulit mengejar Francesco Bagnaia karena motornya lebih kencang. “Tentunya sangat senang dengan podium perdana, tak peduli dengan apa yang terjadi sebelum-sebelumnya, saya akan tetap bersaing hingga titik terakhir,” kata dia.

Pilihan Editor: Start dari Pole Position, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi