Adaptasi Marco Bezzecchi dengan Pelumas Enduro Berbuah Manis di MotoGP Spanyol
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Mei 2024 11:00 WIB
Marco Bezzecchi di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pertamina Enduro VR46 Racing Team berhasil meraih podium pertamanya di Grand Prix MotoGP Spanyol 2024. Itu terjadi setelah salah satu pembalapnya, Marco Bezzechi berhasil menyelesaikan balapan di peringkat ke-3.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Vice President Marketing Pertamina Lubricants Nugroho Setyo Utomo, keberhasilan itu tak terlepas dari proses adaptasi motor Marco Bezzecchi dengan pelumas yang digunakan. Dirinya menyebut oli yang digunakan bahan dasarnya adalah Enduro 4T Racing.

Dia juga memastikan bahwa oli yang digunakan pada motor Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio adalah pelumas Pertamina Enduro. "Sudah pakai)," kata dia saat ditanya apakah motor Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2024 sudah memakai pelumas Enduro atau belum.

"Kita pasti memakai spek yang di-provide sama Ducati. Kalau di kita base on-nya Enduro 4T Racing, tapi performanya pasti beda dengan yang di Indonesia. Jadi kita ikutin spek Ducati yang GP23," tambah dia saat ditemui di Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Nugroho Setyo menjelaskan bahwa Pertamina Enduro tidak menemukan kesulitan birokrasi saat memasukkan sample pelumasnya untuk motor balap Ducati Desmosedici GP23.

"Kalau performa itu kan secara data teknis kita bisa lolos, harusnya si no issue. Cuma memang persiapannya lumayan, terutama untuk GP23 ini, kita kan baru bisa full pakai itu waktu winter test di Sepang, dan itu kan aturan MotoGP. Karena performa tim musim kemarin agak bagus, jadi kita agak limited untuk masa adaptasinya," jelas dia.

"Jadi mohon maklumnya, di 2-3 race pertama kita masih perlu banyak adaptasi. Karena dari GP22 ke GP23 lumayan agak jump, terutama di titik pengereman. Makanya Bezzecchi kan dari awal sudah bilang dia butuh waktu buat adaptasi. Mudah-mudahan dengan hasil kemarin, di starting grid sudah bisa merangsek di barisan depan. Dan mudah-mudahan lebih konsisten," tutup dia.

Sekedar informasi tambahan, Marco Bezzecchi saat inj berada di peringkat ke-9 klasemen MotoGP 2024 dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio alias Diggia masih mendekam di P10 lewat raihan 34 poin. Sementara itu, Pertamina Enduro VR46 Racing Team menempati urutan 7 di klasemen tim dengan membukukan 70 poin.

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi