Joan Mir Akui Masih Tertinggal di MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 April 2024 15:00 WIB
Joan Mir di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Joan Mir harus puas finis di posisi ke 12 pada race MotoGP Spanyol pada Minggu, 28 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu, rekan setimnya, Luca Marini juga mengunci posisi yang kurang baik. Adik Valentino Rossi itu hanya mampu finis di posisi 17.

Terkunci dalam pertarungan dengan Raul Fernandez hampir sepanjang balapan, Mir melewati batas di urutan ke-12 dan hanya kurang dari sepersepuluh detik dari hasil terbaiknya musim ini sejauh ini. 

Juara Dunia 2020 itu melontarkan pujian kepada tim Repsol Honda yang bekerja keras sepanjang balapan. Perhatiannya segera beralih untuk terus menemukan perbaikan dalam pengujian.

"Kami harus puas dengan apa yang kami capai hari ini. Dari awal akhir pekan hingga saat ini kami sudah mampu meningkat, dan saya sangat harus mengucapkan terima kasih kepada tim saya atas kerja mereka dalam membantu kami mencapai kemajuan ini," kata Joan Mir dilansir dari laman hondaracingcorporation, Senin, 29 April 2024.

Meski begitu, Joan Mir mengakui masih terdapat kesenjangan antara Honda dengan motor pabrikan lain. Namun dia mengaku akan terus bekerja lebih keras lagi.

"Tentu saja, kesenjangannya masih sangat besar dan kami harus terus bekerja tetapi besok, Senin, kami akan menjalani ujian. Saya tak sabar untuk mencoba apa yang kami miliki untuk memahami langkah selanjutnya," tutur Joan Mir.

Luca Marini di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Repsol Honda)

Sedangkan Luca Marini mengatakan, "Pada awalnya saya meluncurkannya dengan baik tetapi kemudian ada banyak kontak di belakang dan kami mengalami beberapa kerusakan. Ketika saya mencoba menemukan ritme saya, saya jauh lebih lambat dari yang saya perkirakan dan jarak dengan Joan Mir terlalu besar."

Ditambahkan oleh pembalap asal italia bernomor #10 ini, "Kami perlu memahaminya dan untungnya kami menjalani tes hari Senin. Ini penting tidak hanya untuk masa depan tetapi juga untuk balapan berikutnya. Tentu saja Joan melakukan balapan dengan baik, namun kami masih jauh.”

Keseluruhan tim Repsol Honda akan tetap berada di Circuito de Jerez – Angel Nieto untuk Tes MotoGP musim ini. Baik Joan Mir maupun Luca Marini sama-sama menantikan hari balap lainnya guna terus mengembangkan Honda RC213V edisi tahun 2024.

Pilihan Editor: Bos Pertamina Lubricants Apresiasi Marco Bezzecchi Raih Podium di MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi