MotoGP Spanyol 2023: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Dominasi FP2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 29 April 2023 13:52 WIB
Aleix Espargaro di MotoGP Spanyol 2023. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil mendominasi di sesi latihan hari pertama MotoGP Spanyol 2023, Jumat, 28 April. Berkat format baru MotoGP membuat banyak pembalap benar-benar menunjukkan potensi terbaik diri dan juga motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sirkuit Jerez sepanjang 4.423 meter tersebut, Aprilia RS-GP tunggangan Aleix Espargaro torehkan waktu tercepat 1:36,706 detik, unggul tipis 0,002 detik dari Maverick Vinales di posisi dua.

“Flying lap saat petang hari cukup mengejutkan saya, ini jujur. Panas yang luar biasa dan masih jauh dari cengkeraman sempurna, sama seperti apa yang terjadi di Argentina. Sepertinya di kondisi ini Aprilia bisa dieksploitasi,” ujar Aleix Espargaro.

Aleix menegaskan bahwa hal ini tidak semudah dibayangkan. “Justru kebalikannya! Tapi sejauh ini saya puas, karena sejauh ini kita masih yang terbaik, meski tidak dengan kecepatan motor. Kami sudah terlihat potensi pekan ini di Jerez,” jelas pembalap bernomor #41 ini.

Maverick Vinales MotoGP Spanyol 2023. (Foto: Aprilia Racing)

Sementara itu Maverick Vinales mengatakan bahwa situasinya tidak semudah yang dibayangkan. “Bisa catatkan waktu di bawah 1:37 detik sangat positif. Di sektor 4, saya selalu kurang bisa kencang. Tahun ini saya bisa tingkatkan catatan waktu di sektor satu dan tiga karena motornya memungkinkan,” ujar dia.

Pembalap pengguna nomor #12 sangat yakin bisa lebih kencang dan hal ini masih perlu disempurnakan lagi laju Aprilia RS-GP. “Sekarang kita tinggal fokus ke kualifikasi karena start dari depan sangat penting. Sangat yakin kita bisa tampil bagus,” tegas Maverick Vinales.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Jerez 2023: Enea Bastianini Lebih Siap di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi