Kata Dokter Soal Operasi Lengan Kanan Aleix Espargaro
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Maret 2023 09:54 WIB
Aleix Espargaro pembalap Aprilia Racing. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, yang mengalami kelelahan lengan kanan akibat tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, 11-12 Maret, dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan lebih detail untuk kemungkinan dilakukan tindakan operasi.

Selama dua hari terakhir 13 dan 14 Maret, Aleix Espargaro melakukan pemeriksaan di Dexeus University Clinic di Barcelona. Ditemui adanya fibrosis di bagian otot sehingga perlunya dilakukan penanganan operasi.

Operasi berjalan lancar dan memungkinkan Aleix Espargaro beristirahat untuk pemulihan sambil menunggu musim balap digelar sepekan lagi, sedianya digelar 2 Maret di Portugal dan tim Aprilia Racing sangat menantikan pembalap ini tampil. Merupakan sirkuit yang sama digunakan untuk tes pramusim MotoGP.

Menanggapi hasil operasi, Dr Xavier Mir MD. PhD, sebagai ahli bedah yang menangani Aleix Espargaro mengatakan, “Aleix Espargaro telah melalui operasi pembedahan di bagian lengan kanannya, akibat ketegangan fibrotic di lengan bawah di saraf median terkompresi di sepertiga prosimal lengan bawah.”

Dr Xavier Mir MD. PhD yang juga menangani banyak pembalap, mengatakan bahwa, “Fasiotomi antebrakialis dan pelepasan lengkung otot pronator teres dilakukan dengan menggunakan teknik bedah mikro. Dia akan memulai pemulihannya secepatnya besok".

Masih ada 10 hari lagi jelang balapan seri pembuka MotoGP di sirkuit Portimao, Portugal. Aprilia RS-GP sudah melakukan pengembangan yang siginifkan agar kompetitif mengejar Ducati dan melawan Yamaha serta Honda.

Pilihan Editor: Joan Mir dan Marc Marquez Fokus Optimalkan Honda RC213V

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi