Joan Mir dan Marc Marquez Fokus Optimalkan Honda RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Maret 2023 20:34 WIB
Marc Marquez tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Repsol Honda Team yakni Joan Mir dan Marc Marquez punya cara sendiri di sesi tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Portimao, Portugal, 11-12 Maret. Mereka lebih memilih melakukan time attack, latihan Sprint Race dan membuat motor lebih enak digeber untuk balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Total selama dua hari tes pramusim MotoGP 2023, Joan Mir dan Marc Marquez berputar 289 lap. Adaptasi Joan Mir menunggangi Honda RC213V semakin kuat dengan catatan waktu kian tajam mengelilingi sirkuit Portimao, meski hanya torehkan 1:38,762 detik. Sementara Marc Marquez bukukan waktu 1:38,778 detik.

Joan Mir menjadi pembalap tercepat ke 13 di sesi pramusim MotoGP 2023. “Kali ini saya bisa melakukan kemajuan lebih baik beradaptasi dengan Honda. Masih banyak yang saya perlu dipelajari karena motor ini benar-benar baru dan beberapa aspek yang belum dipelajari,” yakin Joan Mir.

Joan Mir lakukan tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: HRC)

“Secara keseluruhan mengakhiri musim dengan banyak kemajuan tapi tentu saja sebagai pembalap selalu ingin lagi dan lagi. Kita akan hadapi balapan pembuka dan ingin tetap ada penyempurnaan untuk melihat segala kemungkinan,” jelas pembalap pengguna nomor 36 ini.

Adapun Marc Marquez mengungkapkan sudah lebih baik dari berbagai hal motor Honda RC213V. “Saya sudah bisa mengendarai dengan baik dan melakukan simulasi Sprint Race. Mengendarai motor untuk putaran yang lama agar bisa fokus gaya berkendara dan tetap membuat kesempurnaan,” ujar Marc Marquez.

Perihal ritme balapan saat melakukan simulasi gunakan Honda RC213V terbaru, Marc Marquez mengatakan, “Ritme balapan tidak terlalu buruk dan bisa bekerja lebih baik untuk balapan di Portugal GP.  Kita bisa membuat beberapa langkah maju, tentunya itu belum seberapa. Paling penting adalah bahwa sesi latihan hari ini terasa lebih baik dengan performa motor,” yakinnya.

Pilihan Editor: Final Tes Pramusim MotoGP 2023 Fabio Quartararo Belum 100 Persen Siap

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi