Final Tes Pramusim MotoGP 2023 Fabio Quartararo Belum 100 Persen Siap
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Maret 2023 13:53 WIB
Fabio Quartararo tes pramusim MotoGP 2023 - Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjadi pembalap ketiga tercepat usai tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Portimao, Portugal, 11-12 Maret. Pembalap Prancis ini setelah yakin semua settingan sesuai keinginan, saat petang hari bukukan waktu 1:38,302 detik, pada lap ke 61 dari 88 lap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan waktu Fabio Quartararo ini hanya lebih lambat 0,334 detik dari Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia. Dirinya sangat yakin bisa kompetitif pada seri pembuka MotoGP 2023.

“Hari kedua ini kita melakukan banyak penyempurnaan, terutama dengan ban baru. Kita mencoba semua paket aerodinamika yang dibawa Yamaha dan beberapa penyesuaian dari tes sebelumnya yang bekerja dengan baik, saya sangat senang,” buka Fabio Quartararo.

Dirinya mengakui masih ada beberapa hal ganjil yang harus disempurnakan. “Tapi setidaknya kita bisa melangkah lebih jauh berbanding hari pertama dan tes di Sepang. Kita sudah sangat siap dengan seri pembuka Grand Prix berbanding hari sebelumnya, meskipun kami belum 100 persen siap betul. Namun kita akan berikan yang terbaik, pastinya kita tidak akan menyerah,” jelas Fabio Quartararo.

Manajer tim Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli mengungkapkan bahwa tes pramusim MotoGP 2023 merupakan tes terakhir untuk awali musim balap. “Akhirnya kita menyudahi tes pramusim ini. Karena Yamaha telah menyiapkan begitu banyak komponen untuk musim dingin ini. Kita tahu, banyak yang harus disajikan di final tes pramusim ini,” kata dia.

Meskipun hanya dua hari tes pramusim, Massimo Meregalli memastikan komponen teruji. “Kami prioritaskan sesuai kebutuhan. Fabio dan Morbidelli telah melakukan evaluasi pilihan paket aerodinamika dan mencoba melakukan penyesuaian yang menjanjikan untuk pekan balap nanti,” yakinnya.

Menilai hasil masukan yang diberikan oleh Fabio Quartararo, Meregalli menyatakan, “Fabio telah melakukan langkah besar dan tentunya positif. Selain itu Morbidelli juga mencoba banyak hal saat pengetesan dan mengumpulkan banyak data yang bisa sangat membantu untuk mengawali seri pertama nanti.”

Lebih jauh Massimo Meregalli menegaskan bahwa dirinya masih harus banyak mempersiapkan berbagai hal. “Harus hati-hati mengolah datanya yang telah kita kumpulkan di sini dan merancang strategi bagaimana kita akan menghadapi seri pertama MotoGP 2023. Saya yakin bahwa fans sudah tidak sabar untuk memulainya balapan. Kita akan berusaha semampunya agar siap.”

Pilihan Editor: Tercepat di Tes Pramusim MotoGP 2023, Francesco Bagnaia: Tak Bisa Jemawa 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi