Jelang MotoGP Argentina 2023: 2 Pembalap Aprilia Kuasai FP2, Ditempel 5 Ducati
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 1 April 2023 17:18 WIB
Aleix Espargaro tampil terkencang di sesi FP2 MotoGP Argentina 2023, 31 Maret 2023. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menjadi yang tercepat saat sesi latihan hari pertama Jumat, 31 Maret, di MotoGP Argentina 2023. Sedangkan posisi tiga diisi oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Meskipun, sebelum tiba di sini, semua orang mengatakan kami akan cepat seperti tahun lalu, saya masih yakin bahwa kami harus menunjukkannya di trek. Risikonya adalah kami mungkin terlalu terburu-buru dan itu pernah terjadi pada saya di masa lalu, jadi saya mencoba menemukan kecepatan saya sedikit demi sedikit hari ini,” ujar Aleix Espargaro.

Ternyata strategi itu berhasil. Saya catatkan lap dengan kecepatan yang baik. Dan, ketika tiba waktunya untuk menemukan kecepatan untuk flying lap, saya melakukannya,” jelas Aleix Espargaro.

Maverick Vinales di MotoGP Argentina 2023 tapil tercepat kedua FP2, Jumat, 31 Maret 2023. (Foto: Aprilia)

Sementara itu Maverick Vinales lebih mencari hal yang positif agar Aprilia RS-GP dapat melaju lebih kencang di sirkuit Termas de Rio Hondo. “Saya lebih mencari setelan motor ini agar sedikit lebih kencang, tapi secara keseluruhan saya puas,” yakinnya.

“Saya sangat percaya diri karena laju motor sudah terasa kencang dan memahami bahwa kita masih ada margin untuk penyempurnaan dan ini sepertinya akan lebih baik,” jelas Maverick Vinales.

Lebih jelas mantan pembalap Yamaha ini ingin data yang diperoleh bisa dianalisa oleh tim. “Tak sabar untuk kembali ke lintasan untuk melihat bagaimana kita bisa menyelesaikan balapan nanti,” ujar Maverick Vinales.

Marco Bezzecchi - MotoGP Argentina 2023 jadi pembalap Ducati terkencang, berada di posisi 3 sesi latihan bebas FP2, Jumat, 41 Maret 2023. (Foto: Mooney VR46)

Catatan waktu tercepat Aleix Espargaro adalah 1:38,518 detik, sedangkan Maverick Vinales 1:38,680 detik. LIma pembalap lain di belakang adalah pengguna Ducati Desmosedici GP. Adapun mesin Ducati terkencang saat ini yang ditunggangi Marco Bezzecchi torehkan waktu 1:38,767 detik. Diikuti Luca Marini, Johann Zarco, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Pilihan Editor: Kata Pembalap soal Sprint Race MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi