Jelang MotoGP Argentina 2023: Pembalap Aprilia Incar Start Terdepan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 30 Maret 2023 14:02 WIB
Maverick Vinales Aprilia Racing. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAprilia RS-GP sudah terlihat kemampuannya di seri pembuka pekan lalu. Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sebagai pembalap andalan Aprilia Racing kali ini berharap bisa lebih baik lagi mendapatkan posisi start di MotoGP Argentina 2023, akhir pekan ini 1-2 April.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sepakat bahwa posisi start menentukan Aprilia RS-GP bisa berkompetisi dengan grup terdepan. Laju motor juga sudah terbukti bisa melibas Ducati.

“Masih awal musim dan saya sangat bersemangat. Aprilia telah melakukan yang terbaik, membuat saya lebih nyaman di atas jok. Saya bisa menguras tenaga Aprilia RS-GP lebih baik.

“Langkah nyata kita adalah terus memaksimalkan potensi dari motor. Bila kita bisa melakukan hal ini secara konsisten saya yakin hasilnya akan datang. Argentina dan Amerika adalah sirkuit yang saya suka, tak sabar ingin segera balapan,” jelas Maverick Vinales.

Sementara itu Aleix Espargaro lebih bersemangat untuk berkompetisi di MotoGP Argentina 2023. “Sejujurnya bisa kembali balapan di Argentina seperti mengembalikan lagi banyak kenangan, tapi ini adalah musim baru,” kata dia.

Aleix Espargaro Aprilia Racing MotoGP 2023. (Foto: Aprilia)

Membicarakan kesiapan balapan, Aleix Espargaro sangat percaya diri, karena di MotoGP Portugal bisa terjawab apa yang selama ini diharapkan. “Saya puas dengan level kemampuan saat ini, kita perlu meningkatkan lagi hasil kualifikasi sehingga bisa kelihatan di dua balapan,” sahut Aleix.

Pembalap asal Spanyol ini berbagi kisah sempat alami kesulitan di balapan awal karena start dari tengah, sehingga sulit untuk menempatkan motor lebih baik posisinya, akibat pembalap begitu agresif.

“Terjebak di antara rombongan berdampak banyak kehilangan waktu, Sehingga sangat perlu start lebih jauh di depan sehingga bisa melesatkan motor lebih baik,” tegas Aleix Espargaro.

Pilihan Editor: Alex Marquez Finis Posisi 5 di MotoGP Portugal 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi