Jelang MotoGP Argentina 2023: Massimo Meregalli Masih Olah Data Yamaha
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 30 Maret 2023 13:09 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP, Franco Morbidelli. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMassimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP sudah bersiap untuk menyambut seri kedua musim MotoGP 2023, di sirkuit Termas de Rio Hondo. Digelar pada 31 Maret - 2 April, Yamaha YZR-M1 tunggangan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli akan kompetitif meski Ducati akan mendominasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Usai MotoGP Portugal pekan lalu, Massimo Meregalli memastikan bahwa data dari Sprint Race dan Race bisa digunakan untuk sempurnakan motor berkompetisi di MotoGP Argentina 2023 akhir pekan ini.

“Hasil minggu lalu menunjukkan kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, jadi ini akan menjadi minggu yang sibuk bagi kami. Di Portimao kami sudah bisa mempersiapkan set-up untuk Sprint dan Race selama tes,” ujar Meregalli. 

Dirinya mengakui bahwa sirkuit sepanjang 4.806 meter tersebut akan lebih rumit dengan format akhir pekan GP yang baru. Tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan mencoba strategi baru di format baru MotoGP 2023.

“Kami harus memanfaatkan setiap sesi, terutama P2. Ini adalah sesi yang kemungkinan akan paling mirip dengan Sprint dan Race dalam hal pengetesan. Ini penting untuk pilihan ban dan, lebih jauh lagi, P2 memberikan akses ke Q2,” jelasnya. 

Meregalli mengatakan bahwa bersama tim akan sangat fokus untuk sempurnakan kualifikasi, karena hasil dari Sprint dan Race sangat bergantung pada posisi start. Segala performa Yamaha YZR-M1 akan digali setiap detailnya.

“Penggemar lokal sangat menyukai motorsport, jadi kami tahu mereka akan menikmati aksi balap ekstra yang disuguhkan seperti Sprint pada hari Sabtu, dan kami berharap dapat melihat mereka menikmati pertunjukan tersebut,” pungkas Massimo Meregalli.

Pilihan Editor: Kata Mantan Pembalap Suzuki Balapan Pakai Honda RC213V

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi