Fabio Quartararo Tembus Q2 di MotoGP Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 Mei 2024 14:00 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2024 gunakan helm, sarung tangan dan sepatu bertema khusus. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins disambut dengan sorak sorai di sirkuit Le Mans hari Jumat,10 Mei. Memberi mereka semangat ekstra di awal MotoGP Prancis 2024. 

Fabio Quartararo sangat ingin mengamankan tempat di 10 besar untuk menyenangkan para penggemarnya yang bersemangat. Adapun catatan waktu di Practice Race adalah 1:30,788 detik, hanya terpaut 0,400 detik dari Jorge Martin sebagai pembalap tercepat.

Pasangan Yamaha akhirnya masing-masing menduduki peringkat ke-10 dan ke-14 dalam hasil Practive Race. Menempatkan Fabio Quartararo masuk daftar sesi Q2 untuk hari Sabtu, sedangkan Alex Rins mulai dari sesi Q1.

“10 besar pada hari Jumat di sini di Le Mans terasa luar biasa. Catatan waktunya bagus. Saya berusaha mencapai batasnya. Setelah time attack pertama, saya sudah berada di P8. Jadi, saya harus berusaha lebih keras lagi, dan saya berkembang. Itu sudah mencapai batasnya lagi. Namun yang lebih penting daripada berada di Q2 adalah kami hanya terpaut 0,2 detik dari posisi ketiga. Ini sungguh positif!” ujar Fabio Quartararo.

“Saya pikir ketika semuanya 100%, kami bisa lebih dekat dengan lawan kami. Helm yang saya debutkan hari ini adalah sarana perayaan bersama para penggemar, juga untuk merayakan perpanjangan kontrak saya bersama Yamaha. Saya ingin menciptakan sesuatu yang menyenangkan dan berbeda. Dan juga sepatu bot dan sarung tangannya tampak bagus,” yakin pembalap Prancis bernomor 20 ini.

Fabio Quartararo tembus sesi Q2 tentu membuat Massimo Meregalli senang. “Kami sangat gembira untuk Fabio atas hasil hari ini. Dia mendapatkan dukungan yang sangat besar dari para penggemar di sini di Le Mans, dan saya yakin itu telah membantunya untuk menggali lebih dalam dan menghasilkan catatan waktu yang luar biasa,” ujar dia. 

Ditambahkan oleh Massimo Meregalli, “Berada di Q2 selalu menjadi tujuan kami, di setiap GP, tapi itu tidak mudah untuk dicapai. Mereka mengatakan 'awal yang baik adalah setengah dari perjuangan' dan, bagi kami, berada di Q2 tentu membantu.”

Pilihan Editor: Pembalap Aprilia Racing Lolos Sesi Q2 MotoGP Prancis 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi