Pembalap Aprilia Racing Lolos Sesi Q2 MotoGP Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 Mei 2024 10:00 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2024. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Aprilia Racing mampu lolos Q2 MotoGP Prancis 2024 setelah di Practice Race (PR), Jumat kemarin, 10 Mei, mampu masuk sepuluh besar pembalap tercepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat di posisi 4 dengan catatan waktu 1:30,657 detik, sedangkan Aleix Espargaro berada di posisi 7 dengan waktu 1:30,714 detik.

“Sensasi ban depan kurang maksimal, tapi tetap bisa kencang. Dalam hal kecepatan balapan, kami tepat di sana,” ujar Maverick Vinales yang di FP1 mampu bukukan Aprilia RS-GP di kecepatan 313,5 kpj. 

Di Practice Race tersebut Maverick Vinales juga menyempatkan melakukan time attack. “Selama time attack, bendera kuning menghalangi saya untuk mempertajam waktu, tetapi saya masih sangat dekat. Saya yakin kami akan mengambil langkah maju,” kata dia.

Bila melihat catatan waktu Maverick VInales dengan pembalap tercepat Jorge Martin yakni 1:30,388 detik, terpaut 0,269 detik.

Sedangkan Aleix Espargaro mengakui bahwa selain Qatar, sirkuit LeMans ini bisa membuat dirinya percaya diri bisa lebih cepat. 

“Ini adalah trek di mana saya menjadi yang tercepat. Saya merasa sangat baik dengan motornya. Saya membuat kesalahan kecil selama time attack di mana terlalu melebar di tikungan 9 dan kehilangan sepersepuluh detik,” ujar Aleix Espargaro

“Perasaannya lebih baik dari yang saya harapkan. Saya cepat dan kompetitif sejak awal,” ujar pembalap bernomor 41 ini.

 

Pilihan Editor: Jorge Martin Berharap Bisa Bela Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi