Fabio Quartararo Raih Podium Sprint Race MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 22:16 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) start dari posisi 23 di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, 27 April, berhasil mengamankan podium posisi tiga. Pembalap asal Prancis ini hanya terpaut 7,052 detik di garis finis yang dimenangkan oleh Jorge Martin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atas hasil podium ketiga, kini posisi di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Fabio Quartararo berada di barisan ke-9 dengan raihan total 26 poin.

Sebelumnya, posisi Fabio Quartararo berada di barisan ke-12 dengan 19 poin. 

“Start dari posisi 23 menjadi balapan yang menarik, lintasan banyak yang patut diwaspadai karena banyak pembalap yang jatuh di depan. Saya berusaha untuk bisa naik podium di Sprint ini, terutama di Jerez ini sangat spesial,” ungkap pembalap bernomor #20 ini.

Adapun raihan Sprint Race terakhir di dapat di MotoGP Belanda 2023. Podium di Feature Race tahun lalu adalah terbaik di posisi tiga yakni di Amerika, India dan Indonesia. 

Raihan podium ini tentunya memberikan semangat bagi Yamaha untuk mengembangkan Yamaha YZR-M1 untuk lebih kompetitif di musim MotoGP 2024.

Sebelumnya Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP mengatakan penghujung bulan April ini sangat sibuk untuk pengembangan motor. Karena melibatkan tes rider Cal Crutchlow dan sehari pasca balapan akan langsung mengikuti Official IRTA Jerez Test selama satu hari. 

“Semuanya sangat penting bagi tim kami, karena fokus kami adalah pengembangan motor,” ujar Massimo Meregalli.

Pilihan Editor: Marc Marquez Perdana Raih Pole Position Bersama Ducati di MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi