Marc Marquez Perdana Raih Pole Position Bersama Ducati di MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 17:33 WIB
Marc Marquez raih pole position perdana bersama Ducati di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSaat sirkuit kondisi basah, Marc Marquez pembalap Gresini Racing berhasil menjadi yang tercepat di sesi Q2 MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, 27 April. Dirinya berhasil kembali lagi meraih pole position dan pertama kali bersama Ducati, setelah terakhir di MotoGP Portugal 2023 saat masih berada di Repsol Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sirkuit Jerez sepanjang 4.423 meter tersebut Marc Marquez menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 berhasil membukukan waktu 1:46,773 detik. Di garis start nanti akan ditempel oleh Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) berada di posisi dua terpaut 0,271 detik. Posisi tiga ditempati Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang mencatatkan waktu 1:47,381 detik.

Meraih pole position untuk Sprint Race hari Sabtu dan Feature Race untuk hari Minggu, Marc Marquez mengatakan sangat bahagia bisa berada di barisan terdepan setelah sekian lama menanti. Raihan ini merupakan pole position ke 93 bagi Marc.

Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Sangat senang sekali, apalagi ini pole position pertama bersama Gresini Racing. Terakhir di Portimao sepertinya saya merasakan kemeriahan meraih pole position,” ujar Marc Marquez.

Meski kondisi masih basah, pembalap bernomor #93 ini mengakui berusaha maksimal untuk berada di posisi ini. “Di sini saya mencoba mencari limit, dan nyaris saja terempas. Ini adalah hasil pertama dengan Ducati, selangkah demi selangkah saya mendapat kepercayaan diri. Tentunya kami harus tetap fokus,” kata Marc Marquez.

Posisi empat di garis start Sprint Race diisi oleh Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), kemudian ada Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), dan ada Alex Marquez (Gresini Racing) di posisi enam.

Pilihan Editor: Joan Mir dan Luca Marini Masih Kesulitan Mengawali MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi