Joan Mir dan Luca Marini Masih Kesulitan Mengawali MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 13:00 WIB
Joan Mir di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJoan Mir dan Luca Marini masih terus berusaha untuk mendapatkan setelan terbaik untuk Honda RC213V di MotoGP Spanyol 2024. Dari hasil latihan bebas hari Jumat kemarin, 26 April, Joan Mir hanya bisa membukukan waktu tercepat 1:37,476 detik, sedangkan Luca Marini raih 1:37,838 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya sangat jauh dari pencapaian, apalagi tim Ducati bahkan pecahkan rekor waktu tercepat di sirkuit Jerez ini. Sebab Francesco Bagnaia menorehkan waktu 1:36,025 detik. Selisih waktunya dengan Joan Mir hingga 1,451 detik, dan Luca Marini mencapai 1,813 detik.

Kedua pembalap Repsol Honda ini harus berusaha untuk tembus di sesi kualifikasi Q1 agar bisa masuk sepuluh besar di garis start.

“Hari ini sesuai dengan apa yang kami harapkan setelah balapan pertama. Sayangnya kami kesulitan untuk berbelok di sini. Kami mampu membuat perubahan yang baik dengan pengaturan motor pada sore hari dan saya rasa kami bisa melakukan pertengahan 36 detik - cukup realistis dengan banyak target,” ujar Joan Mir.

Pembalap bernomor #36 menegaskan, “Saya merasa lebih baik pada sore hari dan menurut saya kali ini adalah tujuan yang realistis, jadi mari bekerja sama dengan tim untuk mencapainya.”

Luca Marini di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Repsol Honda)

Sementara Luca Marini mengakui tak ada ubahan seperti seri sebelumnya karena hasilnya masih tertinggal dengan pembalap Honda lainnya. 

“Akhir pekan dimulai dengan cara yang mirip dengan yang sebelumnya, mungkin kami mengharapkan lebih banyak dengan penerapan baru,” ujar Luca Marini.

“Kami perlu berupaya mengejar ketertinggalan, terutama dengan ban baru karena pebalap lain mampu membuat celah di sana,” ujar pembalap pengguna nomor #10 ini.

Kedua pembalap yakni Joan Mir dan Luca Marini sekarang akan mengikuti Q1 pada hari Sabtu saatnya mereka berjuang untuk menentukan posisi grid mereka untuk Sprint Race dan Feature Race pada hari Minggu, 28 April 2024.

Pilihan Editor: Monster Energy Yamaha MotoGP Akui Paling Sibuk Bulan April Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi