Federal Oil Apresiasi Alex Marquez Rebut Podium di MotoGP Argentina 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 4 April 2023 04:55 WIB
Alex Marquez raih podium posisi 3 di MotoGP Argentina 2023. (Foto: Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Alex Marquez usai meraih pole position di MotoGP Argentina 2023, patut menjadi pembalap yang diperhitungkan meski di jajaran tim independen. Sebab dirinya berhasil juga naik podium di posisi tiga bersama Marco Bezzecchi pemenang balapan dan Johann Zarco di posisi dua, Minggu, 2 April, kesemuanya merupakan tim non pabrikan Ducati.

Karir Alex bersama Honda yang tak cemerlang, menunjukkan potensinya bersama Gresini Racing di awal musim MotoGP 2023. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil yang telah sesuai rekomendasi ahli mengapresiasi Tim Gresini Racing MotoGP, karena kedua pembalapnya berhasil tampil memuaskan di MotoGP Argentina 2023. 

Selain Alex Marquez berhasil raih podium, Fabio Di Giannantonio (Diggia) meraih 6 poin pertamanya di musim MotoGP 2023 dengan berhasil finis di posisi 10.

Podium dan poin penting ini tentunya didukung juga faktor dari rekomendasi ahli tim mekanik, meski kondisi lintasan yang basah selama balapan karena diguyur hujan, Alex dan Diggia berhasil menguasai performa Ducati Desmosedici GP22 untuk tampil kompetitif.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara, mengagumi talenta dan performa yang dimiliki oleh Alex dan Diggia pada seri kedua MotoGP 2023. “Meski kondisi lintasannya menuntut kewaspadaan tinggi, namun kedua pembalap bisa menempatkan diri di level terbaiknya untuk bersaing dengan pembalap lain. Kami mengapresiasi dan bangga atas podium ketiga yang dipersembahkan oleh Alex, sekaligus juga menjadi podium pertama bersama kami, dan juga finis terbaik didapatkan Diggia di posisi sepuluh.”

Alex Marquez pasca balapan mengatakan, “Kami melakukan balapan yang cerdas; karena sangat penting tetap berada di depan dan mencetak poin. Balapannya sangat lama, dan saya sudah menandainya untuk mendapatkan hasil sebelum berangkat ke Argentina. Kami meninggalkan MotoGP Argentina 2023 dengan suasana hati yang bagus, namun saya tidak mengharapkan awali musim seperti ini. Berada di urutan keempat di klasemen adalah hasil yang tak masuk akal, tapi kami berkembang pesat."

“Akhir pekan ini sangat positif, dan yang pertama dimana saya merasa sangat kompetitif. Balapannya berjalan lancar, kami memulai dengan sangat agresif dan saya sangat cepat di awal start. Sesuatu tak bisa berfungsi di tengah balapan karena elektronik, dan saya tidak bisa cepat saat keluar tikungan, dan hal itu membuat saya dilewati oleh beberapa pengendara. Kami perlu bekerja keras di area itu dan semoga siap untuk MotoGP Austin dan menjadi lawan yang tangguh,” ungkap Diggia. 

Pada klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 4 dengan torehan 33 poin, sedangkan Diggia berada di posisi 17 dengan mengantongi 6 poin perdananya.

“Dukungan penuh Federal Oil akan terus kami berikan kepada kedua pembalap, tentunya dengan melihat hasil di seri awal ini kami yakin Tim Gresini Racing MotoGP dapat terus konsisten memberikan hasil positif dan terbaik sepanjang musim 2023. Balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di MotoGP America pada 16 April, berharap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa menambah koleksi podium untuk Tim Gresini Racing MotoGP yang tentunya akan bikin bangga para penggemar dan konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia,” tambah Sri Adinegara.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Argentina 2023: Takut Hujan, Marco Bezzecchi Malah Menang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi