Alex Marquez Finis Posisi 5 di MotoGP Portugal 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 Maret 2023 11:20 WIB
Alex Marquez pembalap Gresini Racing MotoGP. (Foto: Gresini Racing MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Marquez, salah satu pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh merek pelumas rekomendasi ahli Federal Oil, berhasil finis posisi kelima pada gelaran MotoGP Portugal 2023, Minggu 26 Maret. 

Pembalap Spanyol ini yang merupakan adik dari Marc Marquez, berrhasil memperbaiki posisi sepanjang 25 lap dari posisi 12 garis start. Namun, rekan setimnya yaitu Fabio Di Giannantonio tak bisa menyelesaikan balapan akibat Ducati Desmosedici GP22 mengalami kendala aerodinamika.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memuji performa dan semangat Alex Marquez dalam memperbaiki hasil balapan, dan berhasil finis di posisi 5. 

“Alex Marquez menunjukkan talenta yang menjanjikan pada balapan MotoGP Portugal kemarin, tentunya tidak terlepas juga dari dukungan rekomendasi ahli tim mekanik yang mempersiapkan motor untuk balapan. Hal ini juga terbukti pada sesi Sprint Race hari Sabtu 25 Maret, Alex Marquez mampu persembahkan poin perdana, dan di balapan hari Minggu bisa finis posisi lima untuk mendapatkan poin penting di awal musim MotoGP 2023.”

Selepas start MotoGP Portugal 2023 di lintasan Autodromo Internacional do Algarve, Alex Marquez berhasil memposisikan diri bersama rombongan pembalap terdepan. Hal ini juga didukung oleh motor Ducati Desmosedici GP22 yang menghadirkan kekuatan pada lintasan lurus.

Alex Marquez (Gresini Racing)

“Saya mencoba untuk tetap mempertahankan posisi empat, tapi masih belum cukup menutup di tikungan 14. Tampil di balapan pertama ini masih belum ada keluhan, dan pastinya kita akan hadapi MotoGP Argentina dengan penuh kepercayaan diri. Saya akan mengerahkan 100 persen dan pastinya mengejar podium, hal yang belum terwujud sementara ini,” ujar Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio berkomentar atas balapannya yang tak sesuai harapan. “Pastinya bukan balapan yang sesuai dengan harapan. Padahal kita tak lakukan start buruk di balapan, tapi saya kehilangan winglet depan saat masuk tikungan bersama pembalap lain.”

“Tapi setelah beberapa lap bagian lengan tangan kanan tak bisa merespons sesuai yang diinginkan. Saya tak bisa mengoperasikan tuas rem dan harus memaksa mengakhiri balapan. Jadi, sekarang yang kita perlukan adalah bisa segera pulih dan dalam kondisi sehat untuk balapan di Argentina serta bisa kencang,” jelas pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Usai MotoGP Portugal 2023, Alex Marquez berada di posisi 6 klasemen sementara dalam perburuan Juara Dunia MotoGP 2023 dengan memiliki 12 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi 20 dan belum mengantongi poin.

“Akhir pekan ini akan digelar MotoGP Argentina 2023, 2 April, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, kami berharap Alex Marquez mampu kembali tampil maksimal dan mempersembahkan podium pertamanya bersama Tim Gresini Racing dan Federal Oil. Diggia juga diharapkan bisa segera pulih untuk bisa melesatkan kembali Ducati Desmosedici GP22, sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Tentunya akan bikin bangga melihat kedua pembalap bisa bersama-sama ada diatas podium,” tambah Sri Adinegara.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Portugal 2023: Menang Balapan, Francesco Bagnaia Kangen Tunangannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi